Search

Kecelakaan Bus di Kawasan Wisata Guci Tegal, 1 Korban Meninggal

Majalahaula.id – Kecelakaan bus masuk jurang terjadi di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Ahad (7/5/2023). Akibat peristiwa nahas tersebut disebutkan ada satu orang korban meninggal dunia. Korban meninggal dunia itu berjenis kelamin laki-laki.

“Dalam pantauan sementara satu orang meninggal dunia, laki-laki,” ujar relawan Wana Kencana, Anton, saat dihubungi, Ahad (7/5/2023).

Anton, yang ikut membantu menolong korban mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Penumpang bus bernomor polisi B 7260 CGA merupakan rombongan peziarah. Saat kejadian itu, sopir berada di luar bus. Informasi di lapangan, sopir tak berada di dalam bus saat bus itu tergelincir ke jurang. Saat ini, bus masih berada di dalam jurang dan ditutup terpal.

Baca Juga:  Pemerintah Diminta Pertimbangkan Harga Tiket Candi Borobudur

“Dari rekan-rekan juru parkir di sini, posisi penumpang sudah naik ketambahan satu penjual tahu keliling di dalam bus. Posisi sopir sedang turun, nunggu penumpang, tiba-tiba bus antara ganjel gas atau hand remnya lepas itu belum diselidiki,” jelasnya.

Anton menyebut ada sejumlah korban lainnya. Saat ini, pihaknya tengah bertugas mengamankan area jembatan dari warga yang ingin menonton. Hal itu dinilai berbahaya dan mengganggu arus lalu lintas.

Hal senada disampaikan salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Muhammad Alwi (52) mengungkap detik-detik peristiwa tersebut. Menurutnya, kecelakaan bus masuk jurang itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, saat itu bus sedang parkir. Pengemudi pada saat itu sedang memanasi mesin bus wisata tersebut. Namun, bus tanpa sopir itu tiba-tiba bergerak dan berjalan ke arah jembatan. Selanjutnya, kendaraan besar itu langsung terjun ke jurang. “Bus sedang dipanasi sedangkan sopir masih di luar, penumpang sudah di dalam,” kata Alwi.

Baca Juga:  Bupati Bersama Wabup Banyuasin Hadiri Pengajian Muslimat NU Dan Safari Dakwah Kampung Qur’an Juara

Seluruh korban kecelakaan bus masuk jurang di kawasan Wisata Guci Tegal saat ini telah dievakuasi. Sebagian korban dibawa ke Puskesmas Bumijawa, Tegal. Sebagian korban lainya dibawa ke RS Dr Susilo, Slawi. “Korban sudah dievakuasi semua ke Puskesmas Bumijawa,” ujar relawan Wana Kencana, Anton.

Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan informasi lengkap mengenai awal mula kecelakaan itu. Namun pihaknya mendapat kabar bahwa pengemudi bus sedang keluar dari kendaraan saat peristiwa itu terjadi. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA