Search

Hujan Deras di Jakarta, Jalan Arah Cipulir Banjir Setinggi 40 Sentimeter

Majalahaula.id – Hujan deras dalam waktu cukup lama mengguyur hampir di seluruh wilayah Jakarta, Kamis (4/5/2023) malam. Sejumlah jalan perbatasan Jakarta pun nampak banjir hingga tidak bisa dilintasi pengendara. Akibatnya, kemacetan kendaraan yang cukup parah pun tak bisa terhindari.

Pantauan di lokasi, tepatnya di Jalan Ciledug Raya tepatnya arah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, nampak banjir mencapai hingga setinggi 30-40 sentimeter. Jalan utama menuju Ciledug ini tak bisa dilintasi kendaraan apapun. Terlihat, banyak pengendara motor yang mendorong kendaraannya yang nekat melintasi jalan yang terdampak banjir.

Selain itu, kemacetan parah pun terjadi. Antrean kendaraan dari arah pasar Kebayoran Lama mengular panjang dan berhenti di lampu merah Seskoal. Banyak pengendara yang akhirnya melakukan putar balik dan memutuskan mencari jalan alternatif lain. Hingga pukul 19.16 WIB, hujan deras masih mengguyur wilayah ini dan air genangan banjir pun semakin tinggi.

Baca Juga:  LAZISNU Jatim Kirim Bantuan Lagi ke Sulawesi Tengah

Seperti diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia pada Kamis (4/5/2023).

“Warga hendaknya meningkatkan kewaspadaan atas terjadinya hujan deras yang mengarah pada terjadinya banjir. Masyarakat juga perlu mematuhi setiap imbauan dari BMKM dan tim pengamanan lainnya,” ujarnya dalam postingan resmi media sosial BMKG. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA