Search

Pesona Masjid Pink di Belahan Dunia

Majalahaula.id – Sejumlah masjid di berbagai belahan dunia menjadi objek wisata religi, karena nilai spiritual dan arsitekturnya. Berikut deretan masjid pink paling cantik di berbagai belahan dunia.

1. Masjid Dimaukom, Filipina

Filipina memiliki masjid unik yang identik dengan warna pink mulai dari gerbang hingga, tembok, sampai kubahnya. Masjid tersebut bernama Masjid Dimaukom yang dibangun pada tahun 2011 dan resmi dibuka pada tahun 2014. Pemilihan nama masjid Dimaukom diambil dari nama wali kota, yaitu Samsodin Dimaukom.

Menurutnya, warna pink melambangkan perdamaian, toleransi, dan rasa cinta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan sesama manusia. Menariknya, pekerja yang membangun masjid ini berasal dari kalangan non-muslim.

Baca Juga:  Papua Street Carnival Tampilkan Ratusan Perahu Hias

2. Masjid Putrajaya, Malaysia

Berikutnya adalah Masjid Putrajaya, Malaysia yang memiliki warna menarik. Masjid berwarna pink ini mengusung konsep layaknya masjid timur tengah dengan kaligrafi cantik.Masjid Putrajaya Malaysia di bangun pada tahun 1997. Nama masjid ini diambil dari nama anak perdana menteri Malaysia yaitu Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj.

Masjid Putrajaya Malaysia menjadi masjid pink tercantik di dunia. Dengan luas 1,37 hektare, masjid ini mampu menampung sampai 15 ribu jamaah.

3. Masjid Nasir Al-Mulk, Iran

Masjid Nasir Al-Mulk merupakan tempat ibadah terpopuler di dunia. Tidak hanya arsitekturnya, tetapi juga interior warna pink menambah kesan keindahan. Permainan cahaya dari jendela-jendela masjid mampu memikat hati siapapun yang melihatnya.

Baca Juga:  Ngadem dan Swafoto di Bukit Kerek Indah Ngawi

Masjid Nasir Al-Mulk berdiri antara tahun 1876 dan 1888 pada dinasti Qajar. Pendiri masjid ini adalah bangsawan Shiraz bernama Mirza Hassan Ali Nasir-ol-Mulk. Meski sudah 150 tahun berdiri, masjid pink tercantik di dunia ini tetap memiliki banyak pengunjung.

4. Masjid Raya An-Nur, Indonesia

Indonesia memiliki masjid berwarna pink cerah yaitu Masjid Raya An-Nur yang berlokasi di Bintan, Kepulauan Riau. Masjid ini dibangun oleh mantan Bupati Bintan yaitu Ansar Ahmad tahun 2009. Keindahan masjid ini menjadi destinasi wisata religi umat islam. Arsitektur Masjid Raya An-Nur mengadopsi gaya masjid di Timur Tengah. Dari beberapa sisi Masjid Raya An-Nur mirip dengan Taj Mahal dengan kubah besar. Ornamen kaligrafi dan sentuhan emas membuat masjid terlihat lebih megah

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA