Search

Halal Bihalal, Ketua PCNU Purwakarta Ingatkan Kekompakan

Majalahaula.id – Nuansa lebaran masih terasa di sejumlah kawasan, termasuk yang dilakukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Tengah. Kali ini dengan menggelar halal bihalal yang melibatkan seluruh elemen NU di kawasan setempat.

Tidak hanya itu, sejumlah pihak termasuk warga dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan atau Muspika Jatiluhur menyelenggarakan halal bihalal pada Senin (01/05/2023). Kekompakan juga demikian terasa selama kegiatan berlangsung, termasuk rencana sinergi kegiatan dalam waktu mendatang.

Acara yang digelar di kediaman Ketua MWCNU Jatiluhur, Ustadz Abdul Wahab itu berjalan khidmat dan meriah. Bahkan selama kegiatan, suasana demikian akrab terjalin antara hadirin yang datang.

Selain halal bihalal, pada momen itu juga dilaksanakan peringatan hari lahir ke-89 Ansor yang diisi dengan istigotsah dan doa bersama. Kegiatan dipimpin langsung oleh Rais MWCNU Jatiluhur, KH Ibad Badrudin. Dirinya juga menekankan untuk terus menjaga kebersamaan.

Baca Juga:  WHCNU Pantau Air Kemasan Halal di Pandeglang

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, KH Bahir Muhlis yang hadir pada acara tersebut menyempaikan sejumlah pesan. Hal tersebut ditekankan khususnya kepada mereka yang saat ini berkhidmat kepada NU struktural. “Saya berpesan kepada seluruh kader di bawah keluarga besar NU Jatiluhur agar menjaga kekompakan. Demikian pula yang ditekankan adalah berkhidmat di jamiyah dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatiluhur, Agus Salim mengintruksikan kepada seluruh warga NU atau Nahdiyin untuk selalu menjaga tali silaturahmi. Hal tersebut penting meski telah melewati lebaran. “Jaga silaturahim di antara kader NU Jatiluhur, berNU secara khidmat dengan sungguh-sungguh,” kata Agus salim.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Minta KPID Jatim Serius Berantas Berita Bohong dan Disinformasi

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan saling bersalaman dan makan bersama. Suasana keakraban demikian terasa selama kegiatan berlangsung. Yang juga penting adalah sinergi antarlembaga. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA