Search

Lebaran, IPNU-IPPNU Kendal Lakukan Silaturahim

Majalahaula.id – Sejumlah harapan disampaikan Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, KH Mohammad Danial Royyan. Salah satunya meminta kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) untuk mengambil peran menjadi ruang pengembangan potensi kemampuan diri generasi muda NU.

Hal itu diungkapkannya saat menerima kunjungan silaturahim pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Kendal di kediamanya Desa Taman Gede Kecamatan Gemuh, Senin (25/04/2023). “Sebab organisasi pertama yang diikuti anak muda NU adalah IPNU-IPPNU. Maka ruang belajar di dalamnya harus didesain sesuai dengan kebutuhan tantangan zaman yang ada,” pinta Kiai Danial.

Sosok panutan generasi muda NU Kendal itu juga meminta agar IPNU-IPPNU Kendal mampu memanfaatkan ketersediaan ruang media sebagai upaya mengikuti perubahan zaman. “IPNU-IPPNU harus bisa memperlihatkan eksistensinya, lebih-lebih pada era digital baik secara personal atau dengan media organisasi. Ini bisa dimulai dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan memberi sedikit kalimat yang ilmiah sehinga orang-orang mampu merasakan kemanfatannya,” tandasnya.

Baca Juga:  Optimis Menang, Fatayat NU Nganjuk Pernah Juara Gafantara

Di akhir wejangannya, Kiai Danial berpesan supaya IPNU-IPPNU bisa menjadi tempat belajar kematangan berpikir dalam mengelola manajemen organisasi badan otonom NU yang baik. “Karena manajemen yang baik itu bagian dari separuh kehidupan seorang pengurus. Caranya bisa dengan membaca berbagai literatur, bersikap kritis dan terbuka dan memperbanyak mitra kerja sama dengan berbagai pihak lainnya,” terangnya.

Selain ke kediaman Kiai Danial, pengurus PC IPNU dan IPPNU Kendal juga melakukan agenda rutin setiap lebaran yakni silaturahmi ke pengurus badan otonom NU Kendal dan pembina.

Ketua PC IPNU Kendal, Rizky Syariful Fikri menjelaskan bahwa silaturahim dilaksanakan selama 2 hari agar semua tokoh yang dituju bisa disowani. “Selain silaturahmi, kami juga meminta wejangan dan doa dari para kiai dan tokoh yang kami kunjungi,” terangnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA