Search

NU Purbalingga Tutup Gelaran Tarawih Silaturahim

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menutup kegiatan shalat tarawih silaturahim atau tarhim. Kali ini kegiatan diikuti pengurus dan anggota dari 6 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). Di antaranya dari Bukateja, Kemangkon, Kalimanah, Padamara Kutasari, dan tuan rumah MWCNU Kecamatan Purbalingga (kota) beserta seluruh badan otonom yang ada. Hadir pula dalam kesempatan tersebut PCNU, Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor dan LAZISNU.

Ketua PCNU Kabupaten Purbalingga, H Ahmad Mukhdir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kesiapan MWCNU Kecamatan Purbalingga. Karena bersedia menjadi tempat tarhim PCNU Kabupaten Purbalingga putaran terahir. “Kami ucapan terima kasih kepada MWCNU Kecamatan Purbalingga atas partisipasi dan kesiapannya sebagai tempat pada putaran terakhir ini,” katanya.

Baca Juga:  Helikopter Jatuh di Belitung Timur

Ia menjelaskan, kegiatan tarhim PCNU Kabupaten Purbalingga tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahim, berjamaah atau bersatu. Menurutnya, fungsi silaturahim adalah menguatkan kebersamaan, saling mengenal lebih dekat, dan kersatuan.
“Fungsi jamaah atau silaturahim adalah memperkuat kebersamaan, saling kenal, dan memperkuat kebersatuan. Maka kita adakan tarhim ini agar kita selalu terjalin silaturahim,” jelasnya.

Di samping itu, ia menegaskan tarhim juga bertujuan agar PCNU beserta MWCNU bisa menyatukan persepsi, membangun pemahaman yang sama dalam berhidmat di dalan NU.

Sementara itu, Tarhim PCNU Kabupaten Purbalingga pada putaran terakhir yang bertempat di Masjid Jami Al-Mujib Ranting NU Kelurahan Purbalingga dilanjutkan dengan tarwih berjamaah yang dipimpin oleh imam Kiai Arin Hidayat.

Baca Juga:  100 Tumpeng untuk 1 Abad NU dari MWCNU Senduro

Usai shalat tarawih dilanjutkan pengajian dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, hadir sebagai pembicara Habib Zein bin Umar al-Attos. Kemudian acara ditutup pentasrufan kepada pengajar TPQ Arina Manasikana oleh LAZISNU PCNU Kabupaten Purbalingga.

Dalam keterangannya, Ketua Lazisnu PCNU Purbalingga, Agus Musalim mengatakan, untuk kegiatan pentasrufan di MWCNU Kecamatan Purbalingga telah disalurkan sebanyak 200 paket. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA