Search

Menuai Manfaat Gaya Hidup Halal

Majalahaula.id – Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mengatakan saat ini sudah memulai untuk menerapkan kesadaran bergaya hidup halal. Angkie mengungkapkan banyak manfaat yang bisa diambil dengan menerapkan kesadaran bergaya hidup halal. “Mengikuti syariat kita beragama Islam, halal ini tidak hanya untuk gaya hidup saja tapi kesadaran dari diri kita,” kata Angkie dalam sebuah Talkshow di Masjid Istiqlal, Jumat (7/4/2023).

Angkie menuturkan banyak kebaikan yang didapatkan dengan menerapkan gaya hidup halal. Salah satunya dalam mengkonsumsi makanan yang sudah dipastikan kehalalannya.
Sebagai difabel tuli, Angkie juga sering mengajak komunitasnya untuk terus berlajar menerapkan gaya hidup halal. “Teman-teman ini tuli ini belajar, bagaimana makanan halal, makanan berlabel halal, sudah paham atau tidak meskipun tidak ada labelnya,” tutur Angkie.

Baca Juga:  Ikhtiar agar Barokah NU Dirasakan Masyarakat

Angkie juga bercerita, semenjak berhijab juga memberikan manfaat. Dia merasakan hal itu salah satunya saat memjalankan tugas ke luar negeri yang salah satunya memudahkan untuk mendapatkan makanan halal. “Begitu datang makan kita lapar pegawai bilang ini tidak halal. Ini mengusir yang positif dan memberi tahu makanan yang dijual tidak halal karena kita pakai hijab juga,” ujar Angkie.

Angkie mengakui, banyak yang ia pelajari dari konsep bergaya hidup halal. Apalagi, pemerintah juga sudah memberikan dukungan melalui regulasi untuk mendukung konsep halal dari hulu ke hilir. “Ini bagaimana kita juga supaya nyaman, aman, bahwa keseharian sehat, bersih, nyaman sesuai syariat agamanya,” tutur Angkie.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA