Search

Ansor Kota Banjarbaru Bagikan Ratusan Takjil

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan bergerak pada ranah sosial keagamaan. Kali ini mebgisi Ramadlan dengan berbagi ratusan takjil yang dibantu oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Cempaka.

“Di bulan Ramadlan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah akan digandakan nilai pahalanya. Oleh karena itu, tak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah baik yang wajib maupun sunah,” kata H Misran, Selasa (04/04/2023).

Salah seorang pengurus di PC GP Ansor Kota Banjarbaru tersebut mengemukakan bahwa kegiatan mengimplementasikan hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi bahwa barang siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka dia memberikan pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.

Baca Juga:  Terpilih Ketua, Gus Lur Siap Majukan Ansor Sijunjung

Kegiatan berbagi takjil gratis untuk masyarakat Kota Banjarbaru dengan tema “Ansor Banser Berbagi Takjil” tersebut dipusatkan di Jalan H Mistar Cokrokusumo Cempaka Banjarbaru.

Kegiatan sosial ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh pengurus GP Ansor Kota Banjarbaru, baik pada saat bulan Ramadlan ataupun di bulan lainnya. “Namun pada kegiatan kali ini terdapat hal istimewa karena inisiator awal dari kegiatan ini berasal dari PAC Ansor Kecamatan Cempaka dan juga ini merupakan rangkaian dari kegiatan kita dalam menyambut harlah GP Ansor pada bulan April ini,” ungkap dia.

Dirinya berharap, kegiatan sosial seperti ini dilaksanakan terus menerus, dan berharap semua PAC GP Ansor yang ada di Kota Banjarbaru bisa melakukan kegiatan seperti ini. Hal tersebut agar GP Ansor selalu punya kegiatan sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat keberadaan GP Ansor.

Baca Juga:  Imbauan Bijak Kiai Marzuki di Kasus Tragedi Kanjuruhan

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cempaka, Didi Ijadul Mujaddidi menyatakan tujuan utama kegiatan bukanlah tentang seberapa besar apa yang bisa diberikan, namun seberapa maunya untuk bisa berbagi. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA