Search

Paket Sembako Ramadlan untuk Guru Ngaji

Majalahaula.id – Datangnya bulan suci Ramadlan 1444 H ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh Jaringan Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (JPZIS) Ma’arif NU Metro, Provinsi Lampung. Mereka menyalurkan bingkisan paket sembako Ramadlan kepada para guru ngaji yang tergabung dalam naungan Mabin Annahdliyah Ma’arif NU Metro, Ahad (02/04/2023).

Penyaluran tersebut diberikan oleh pengurus Mabin TPQ Annahdliyah Kota Metro dan didampingi Manager Eksekutif NU Care-LAZISNU Kota Metro Dedek Riwanto JS.

Ahmad Mansyur selaku Ketua JPZIS Ma’arif NU Metro mengungkapkan kegembiraannya bahwa penyaluran tersebut berjalan lancer tanpa ada halangan apapun.

“Pentasyarufan paket sembako tersebut merupakan ikhtiar JPZIS Ma’arif NU Kota Metro sebagai salah satu lembaga pengelola dana infak dan sedekah,” tuturnya.

Baca Juga:  Ramadlan Mengembirakan: Dari Talkshow hingga Kirim Da’i ke Korsel dan Hongkong

Ia menambahkan bahwa program tersebut dalam rangka membantu para guru ngaji yang tak kenal lelah berjuang mencerdaskan dan menciptakan generasi penerus bangsa.

“Besar harapan program kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan sehingga dapat memberikan kemanfaatan dan keberkahan untuk kita semuanya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ahmad Mansur menuturkan bahwa sumber dana yang dipakai tersebut berasal dari para murid, guru, karyawan BMT Artha Buana dan dosen yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU PCNU Kota Metro.

Sementara itu, Ketua MWCNU Metro Selatan Kiai Markaban menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari JPZIS Ma’arif NU Metro terhadap para guru TPQ Annahdiyah.

“Ucapan apresiasi untuk JPZIS Ma’arif NU dan Majelis Pembina TPQ Annahdliyah Ma’arif NU Metro. Semoga bisa membantu bagi para guru TPQ dan barokah untuk kita semua,” imbuhnya.

Baca Juga:  Silatda 7.000 Kader Penggerak NU Lampung Timur

Sebagai informasi, paket sembako yang disalurkan kepada guru ngaji adalah sebanyak 235 paket. Tiap-tiap paket berisi 3 kilogram beras, 1 botol sirup, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, 1 kaleng susu criemer. (Ich)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA