Search

Pasukan Israel Tembak Gas Air Mata ke Stadion Laga Final Liga Palestina, Banyak Suporter Jadi Korban

Majalahaula.id – Kabar kurang mengenakkan kembali hadir di dunia sepak bola, kali ini terjadi di kompetisi Palestina. Dua tim Palestina, Balata FC dan Jabal Al Mukaber, tengah memperebutkan trofi Piala Liga Palestina pada Kamis (30/3/2023) waktu setempat.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Faisal Al-Husseini, Al-Ram, Palestina. Sayangnya laga penting tersebut tercoreng oleh ulah tentara zionis Israel. Saat laga memasuki turun minum, beberapa tentara Israel menembakkan gas air mata ke arah tribune penonton. Alhasil, para penonton mencoba untuk menyelamatkan diri masing-masing dengan menuju arah lapangan. Kabar ini pertama kali disiarkan oleh akun Twitter @ytirawi.

Dalam video tersebut, pria yang bernama Younis ini menampilkan beberapa potongan video yang menunjukkan perlakuan tak etis para tentara Israel. Ia juga menyebutkan bahwa ada puluhan warga Palestina dan para penonton yang terkapar lemas.

Baca Juga:  Puasa Ramadlan di Pakistan, Mahasiswa Indonesia Ini Bagikan Banyak Keunikan

Dilansir dari antaranews.com, beberapa pemain juga terkena efek penembakan gas air mata ini. Salah satu pemain yang terdampak adalah eks Persib Bandung yakni Mohammed Rashid. Mohammed Rashid sendiri membela Jabal Al-Mukaber pada musim ini.

“Adegan yang menunjukkan serangan pasukan Israel pada pertandingan final Piala Sepak Bola Liga Palestina,” tulis Younis di Twitter pribadinya.

Akibat hal itu, Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) akan mengadukan hal ini kepada FIFA.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA