Search

Gandeng Anak Kita Nderek NU

Majalahaula.id – Safari Ramadhan MWCNU Panji pada malam ketujuh Ramadhan, Selasa (28/3/2023) di Pengurus Ranting NU (PRNU) Klampokan tepatnya Masjid Nurur Rahman Dusun Cotek Desa Klampokan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

Menguji bacaan Qunut kepada anak SD

Ketua Pengurus Ranting NU (PRNU) Klampokan Adi Arso mengapresiasi bahwa kegiatan Safari Ramadlan 1444 H sebagai salah satu kegiatan rutin tahunan MWCNU Panji yang bertujuan untuk mempererat silaturrahim antara MWCNU, PRNU, dan masyarakat setempat. Dan juga untuk menyampaikan ceramah 15 menit dengan bil hikmah, sejuk, dan tidak memprovokasi para jamaah.

Sementara itu Wakil Rais MWCNU Panji KH Zainul Mukarromin dalam ceramah 15 menit menyampaikan “Bukankah anak adalah alasan utama untuk memulai kehidupan yang lebih baik? Ajaklah anak kita mengenal amaliyah Aswaja An Nahdliyah agar tumbuh menjadi generasi masa depan NU yang militan”.

Baca Juga:  Napak Tilas Jelang 1 Abad Dilakukan Untuk Mengenang Sejarah
Konsolidasi Perkumpulan antara MWCNU Panji dan PRNU Klampokan

“Meskipun apresiasi agama di antara anak-anak yang sebenarnya belum ada keseriusan, karena tingkat perkembangan pikirannya masih baru tiruan. Anak meniru cara beribadah, sikap beribadah, perilaku dalam beribadah orangtuanya atau lingkungannya. Karenanya, .kita gandeng anak kita nderek NU agar menjadi ahli waris para Ulama Pendiri NU di masa depan yang kokoh amaliyah Aswaja An Nahdliyahnya,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, setiap kunjungan ke PRNU melalui kegiatan Safari Ramadlan bisa diterima dengan baik oleh jamaah Tarawih. Pertanda baik pula bahwa realitas masyarakat masih menjaga dan melestarikan marwah NU dengan semangat kesatuan dan segala khidmahnya yang tetap konsisten mengamalkan Aswaja An Nahdliyah, seperti sholat Tarawih 20 rakaat dan 3 rakaat sholat Witir, “ujar Wakil Ketua MWCNU Panji Heri Junaidi, S.Sos. (hj)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA