Search

Kembangkan Ekonomi Umat dengan Marbot Mart

Majalahaula.id – NU Care-LAZISNU PBNU Bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI meluncurkan 30 gerai Marbot Mart di Kota Bogor dan Wirausaha Bengkel dan Steam Hydraulic di Cianjur, Selasa (21/03/2023).

Peluncuran ini dilaksanakan dalam rangka untuk memajukan perekonomian masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan komitmen BPKH dalam hal mendistribusikan nilai manfaat dari hasil Dana Abadi Umat (DAU) yang sebagaimana diatur dalam PP nomor 5 tahun 2018 tentang pelaksanaan Undang-Undang nomor 34 tahun 2014 terkait pengelolaan keuangan haji dan PBPKH Nomor 7 tentang prioritas kegiatan kemaslahatan, di bidang ekonomi umat.

Kepala Unit Kerja Program Kemaslahatan NU Care-LAZISNU PBNU, H Muhammad Iqbal Lutfi menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program Pengembangan Ekonomi Umat di lingkup Masjid dan Pesantren.

Baca Juga:  Pengukuhan PC HPN Surabaya, Afiliasi Pengusaha untuk Ekonomi NU Digital

“Alhamdulillah kita patut mensyukuri bahwasanya Allah telah menganugerahkan kita rezeki yang berlimpah melalui Program Kemaslahatan BPKH sehingga dapat membantu UMKM dengan diserahkannya 30 gerai Marbot Mart dan bantuan usaha untuk pengadaan bengkel di Cianjur,” tuturnya.

Dia mengharap agar program tersebut mampu menjadi ruang untuk mengembangkan ekonomi untuk para marbot dan santri di pesantren.

Sementara itu, Pimpinan BPKH, Harry Alexander mengatakan bahwa program ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi bagi para marbot di lingkungan yang aman dan strategis.

“Hari ini (Marbot Mart) mungkin hadir dari Kota Bogor. Tentunya ini menjadi terobosan bagus sekaligus menjadi model pembiayaan antara masjid, masyarakat dan lingkungan agar bisa berjalan dengan efektif. Saya berharap selanjutnya akan ada Marbot Mart dan bantuan ekonomi lainnya di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA