Search

Perkuat Aswaja An Nahdliyah Dengan Safari Ramadlan

Majalahaula.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Panji melakukan Safari Ramadlan 1444 H / 2023 M ke Pengurus Ranting NU (PRNU) Se Kecamatan Panji. Safari Ramadlan diadakan setiap malam ganjil selama bulan Ramadlan, diisi dengan rangkaian Sholat Isya’, Tarawih, dan ceramah agama selama 15 menit di masjid masing-masing PRNU, serta konsolidasi perkumpulan. Kegiatan Safari Ramadlan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahim di antara Pengurus NU, baik MWC NU Panji dan 14 PRNU.

Usai Sholat Tarawih, konsolidasi perkumpulan antara MWCNU Panji dan PRNU Sliwung

Acara Safari Ramadlan dipimpin langsung oleh Ketua MWC NU Panji KH Abdullah Hariri yang hadir dalam setiap kesempatan, baik di PRNU Sliwung maupun PRNU Battal. Dalam acara tersebut selain PRNU, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga Nahdliyyin setempat.

Baca Juga:  Fikih Peradaban NU Alternatif Gagasan Global

Safari Ramadlan 1444 H diawali di Masjid Al Abror ini diikuti oleh segenap Nahdliyyin yang ada di Dusun Belibis Desa Sliwung dan sekitarnya (24/3/2023). Secara umum kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Ketua Takmir Masjid Al Abror Abdullah Mustofa dan juga selaku Ketua PRNU Sliwung menyampaikan ucapan terima kasih kepada MWCNU Panji yang telah menunjuk Masjid Al Abror untuk mengawali kegiatan Safari Ramadlan 1444 H. “Di samping masjid ini berfungsi sebagai tempat sholat Jum’at dan Rawatib juga digunakan aktivitas PRNU Sliwung,” katanya.

Wakil Ketua MWCNU Panji Heri Junaidi, S.Sos. meminta agar PRNU ikut terus menjaga dan merawat masjid dengan amaliyah Ahlusunnah Wal Jamaah An Nahdliyah, serta menjaga kerukunan dan kekompakan antar pengurus dan masyarakat. (hj)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA