Search

Laudya Cynthia Bella Kesan Bintangi Film Buya Hamka

Majalahaula.id – Film Buya Hamka bakal tayang di bioskop 23 April 2023. Teaser dan poster film yang dibintangi Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella ini, lebih dulu diluncurkan. Di film tersebut Vino memerankan sebagai Buya Hamka, sementara aktris Laudya Cynthia Bella sendiri berperan sebagai tokoh Siti Raham, istri dari Buya Hamka.

Laudya Cynthia Bella, aktris kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 itu mengaku banyak mengalami kesulitan dalam membintangi film produksi Falcon Pictures dan Starvision ini. Namun, hal itu tidak membuatnya dan justru diambil hikmahnya sebagai bagian dari proses untuk menambah pengalaman. Salah satu hal yang membuatnya kesulitan ialah persoalan bahasa, dimana film tersebut banyak memakai bahasa Minangkabau.

Baca Juga:  JCH Indonesia Ziarah Mbah Maimoen Zubair

“Kesulitan sih, iya banget karena dari bahasa juga. Karena kalau bahasa dihapal mudah ya. Tapi ini bahasa buat dialog, sulit ya. Untuk bahasa jadi rasa ke hati connect itu butuh waktu yang panjang,” ucapya.

Persoalan bahasa tersebut kian membuat detak jantungnya berdebar karena ia mendapat waktu untuk reading hanya 20 hari. Dan itu waktu yang sangat sebentar bagi Bella. Ia menyebutkan, bila diberi kesempatan untuk menambah hari waktu reading, maka ia akan meminta agar ditambah 1 bulan lagi.

“Menurut aku kalau bisa milih pilih please, satu bulan lagi readingnya. Selain itu, kesulitan lainnya adalah, harus memperdalam pengetahuan dengan memperbanyak literasi dan riset tentang Buya Hamka dan hubungannya dengan Siti Raham,” terang Bella.

Baca Juga:  Muhammad Ali Ramdhani: Islam Aswaja Lewat Pendidikan

Bella berharap masyarakat Indonesia mendapat pembelajaran dari film Buya Hamka. Terlebih menurutnya, Buya Hamka adalah tokoh besar di tanah air. Bahkan, sejumlah kisah dari Buya Hamka banyak menginspirasi kalangan muda saat ini.

“Setelah empat tahun yang lalu, atas izin Allah kita berada di studio ini sesuatu yang Allah rencanakan pasti yang terbaik. Setelah syuting, ada beberapa hal yang membuat film ini belum tayang, semoga di bulan baik ini kita semua sama-sama belajar dari film ini, belajar dari tokoh yang sangat besar,” kata Bella.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA