Search

Pantai Tambakrejo Blitar Kian Populer

Majalahaula.id – Orang biasanya mengenal Kota Blitar dengan wisata Candi Penataran dan Makam Bung Karno Presiden RI yang pertama, yang juga mampu menyedot wisatawan domestik maupun mancanegara. Sedangkan di Kabupaten Blitar, tepatnya Blitar bagian selatan lebih dikenal dengan wisata Pantai Tambakrejo dan Pantai Serang.

Pantai Tambakrejo ini terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, berjarak kurang lebih 30 km ke arah selatan Kota Blitar dan dapat ditempuh dengan kendaraan kurang lebih dalam waktu 1 jam. Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat berangkat dari terminal di Kota Blitar dengan mengambil angkutan pedesaan ke arah Gawang. Perjalanan menggunakan angkutan umum kurang lebih 1-2 jam.

Baca Juga:  Menutup Akhir Tahun Berwisata di Raja Ampat

Ada banyak aktivitas di Pantai Tambakrejo yang bisa pengunjung lakukan. Mulai dari makan aneka ikan laut segar, bersantai di pinggir pantai berpasir putih sambil menikmati deburan ombak yang cantik.

Pengunjung juga bisa naik perahu nelayan untuk menikmati pantai dari laut. Dikutip dari berbagai sumber, biaya untuk sekali naik perahu untuk mengarungi pantai tambakrejo adalah Rp.15.000 / orangnya.

Pantai Tambakrejo selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan. Harga tiket masuk Pantai Tambakrejo sebesar Rp 2.000 per orang. Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup memadai, yaitu kamar mandi maupun mushola.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA