Search

Tips Umrah Saat Bulan Ramadan

Majalahaula.id – Melaksanakan umrah di bulan Ramadan memiliki keistimewaan di bagian pahala. Bukan hanya pahala yang serupa melaksanakan ibadah haji, melainkan ibadah hajinya seperti sedang berhaji bersama Nabi Muhammad SAW.

Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, dari Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya umrah di bulan Ramadan seperti berhaji bersamaku.” (HR. Imam Bukhari)

Menjalankan umrah saat bulan Ramadan Tentu tidak gampang, karena saat menjalankan ibadah umrah kala siang hari, harus melakukannya dalam kondisi berpuasa.

Berikut beberapa tips yang bisa diikuti saat menjalankan umrah di bulan Ramadan agar proses ibadah menjadi lancar meski kita sedang berpuasa seperti dilansir dari Al Hadi Travel.

Pertama pilihlah agen travel yang terpercaya menjadi poin wajib dilakukan. Supaya kamu bisa benar-benar fokus beribadah tanpa perlu memikirkan hal-hal yang kurang penting.

Baca Juga:  Wisata Ziarah Wali, Kenali Siapa Sunan Bejagung Kidul

Kedua berpergian dengan aman, jadi poin yang tak boleh dilupakan. Kamu bisa pilih penyedia jasa penerbangan yang terpercaya, agar keamanan kamu saat pergi ke tanah suci terjaga, selain itu terhindar dari delay.

Ketiga pola makan sehat penting saat menjalankan umrah selama Ramadan. Mengasup makanan sehat bisa menjaga tubuh tetap fit. Saat berpuasa dan punya banyak aktivitas, konsumsilah makanan yang bisa memberikan kekuatan untuk tubuh. Jangan sampai kamu sakit saat umrah, jadi pastikan kamu menerapkan pola makan yang sehat.

Keempat cek dokumen penting yang kamu miliki saat akan pergi umrah. Untuk membuat perjalanan kamu jadi lebih lancar, pastikan seluruh dokumen yang di siapkan sudah siap.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA