Search

SMK ITABA Sidoarjo Bawa Tirex ke Lirboyo

Majalahaula.id – Memiliki program unggulan dalam teknik mesin. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Tarbiyatul Badriah (ITABA) Sidoarjo bakal bawa Tirex ke Lirboyo pada puncak Penganugerahan PWNU Jatim Award.

Kepala SMK ITABA Joko Siswanto MPdI menjelaskan, Tirex di sini merupakan produk mobil listrik rancangan siswa. Karya siswa SMK ITSBA Jurusan Teknik Kendaraan yang dibuat pada awal 2021 dan dirakit selama 6 bulan atau satu semester m.

“Projek pembuatan listrik ini melibatkan satu kelas 12 jurusan TKR,” tutur pria yang biasa disapa Pak Joko ini.

Mobil Listrik Tirex telah di launching pada akhir 2022. Sehingga sudah teruji kualitasnya. Karena telah di pakai untuk berbagai keperluan. Dengan melalui uji kilometer dan ketahanan telah untuk beberapa kali perjalanan yang lumayan jauh .

Baca Juga:  Peringati Hari Santri dan Sambut Hari Guru 2023, PC PERGUNU Sidoarjo Gelar Lomba Paduan Suara

Selanjutnya, untuk kali ini Mobil Listrik akan mencoba untuk menguji ketahanan dengan ikut berpartisipasi dalam ajang Pameran di PWNU Award di Lirboyo.

“Mobil ini akan melakukan perjalanan Sidoarjo-Kediri dengan jarak tempuh sekitar 123,7 KM,” paparnya.

Rombongan ini akan diberangkatkan pada Jumat Pukul 07.00. Pelepasan akan dilakukan di SMK ITABA.

Selain memberatkan mobil karya siswa. Untuk kegiatan pameran pada momen PWNU award ini, SMK ITABA akan berangkat dengan jumlah personel 10 orang yang terdiri dari 5 Guru dan 5 siswa.

Selain Memasarkan produk mobil Listrik , kita juga akan memamerkan beberapa karya SMK dari jurusan DKV diantaranya game edukasi, metaverse teknologi serta Virtual tour 360 dan beberapa karya edukasi yang lain .

Baca Juga:  Di Alun-alun, Khofifah Lantik PC Muslimat NU dan PAC se-Jombang

Selain itu dalam pameran ini akan di jual produk kewirausahaan dari siswa siswi SMK ITABA berupa sepatu kulit dan kasual, minyak kelapa , minyak biawak dan jamur teh kombuca.

Harapannya, dalam pagelaran Pameran di PWNU Award ini bahwa kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar memberikan kemanfaatan bagi semua.

Bagi SMK ITABA adalah suatu kebahagiaan dan kebanggaan bisa berpartisipasi dalam ajang ini.

“Kami ingin membuktikan bahwa lembaga lembaga pendidikan di lingkungan Maarif Nahdlatul Ulama mempunyai kualitas yang hebat melebihi lembaga pendidikan lain,” tambahnya .

“Kami ingin menunjukkan kepada warga Nahdliyin di Jawa Timur, bahwa SMK Ma’arif Bisa Hebat,” pungkasnya. Dy

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA