Majalahaula.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, konten media sosial yang interaktif, atraktif serta inovatif menopang 65 persen omzet penjualan pelaku usaha. “Kita meyakini konten sosmed akan sangat penting, karena research Kemenparekraf menyatakan bahwa konten sosial media yang interaktif dan atraktif inovatif menopang 65 persen lebihnya omzet,” kata Sandiaga dalam peresmian Ruang Belajar GoSend di Jakarta, Rabu (15/3/2023).
Berdasarkan riset Mandiri Institute, puncak belanja pada periode bulan Ramadhan 2022 lebih tinggi 31 persen dibandingkan dengan puncak belanja pada Ramadhan 2021. Untuk itu, pelaku UMKM diharapkan untuk menyiapkan strategi dari sisi produk, konten media sosial hingga jasa pelayanan online sehingga mampu meningkatkan omzet.
Sandiaga optimistis tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, karena telah dicabutnya PPKM, dan mobilitas masyarakat untuk Idul fitri yang lebih mudah. “Ruang Belajar GoSend menjadi kegiatan yang tepat bagi para pelaku UMKM untuk menggali strategi bisnis yang dilakukan ketika menyambut bulan Ramadhan,” imbuhnya.(Vin)