Search

Sambut Ramadlan, Muslimat NU Indragiri Hilir Gelar Musabaqah Al-Barzanji

Majalahaula.id – Ramadlan sudah ada di depan mata, dan banyak kalangan melakukan persiapan dalam menghadapi bulan penuh berkah tersebut. Tidak terkecuali Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Salah satu yang dilakukan demi memeriahkan datangnya bulan suci Ramadlan 1444 H adalah dengan menyekenggarakan musabaqah al-barzanji.

Acara yang berlangsung Ahad (12/03/2023) tersebut dipusatkan di Jalan Perintis Tembilahan tersebut diikuti peserta dari sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Inhil.

“Peserta kegiatan ini adalah,” kata Hj Zulaikhah Wardan selaku Ketua PC Muslimat NU Inhil, Selasa (14/03/2023). Dijelaskan bahwa apa yang dilakukan Muslimat NU sebagai sarana untuk mengingatkan warga Nahdlatul Ulama akan hadirnya bulan suci Ramadlan.

Baca Juga:  Rajut Silaturahim, PCNU Situbondo Gelar Tadarus Pesantren

Pada kegiatan tersebut hadir pula Wakil Ketua Muslimat NU Inhil, Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Tembilahan Hulu, perwakilan DP2KBP3A dan pihak terkait lain.

Perlombaan al-barzanji yang didukung sejumlah majlis taklim di kawasan Tembilahan Hulu tersebut adalah bentuk partisipasi aktif organisasi perempuan di Inhil. Dan tentu saja kegiatan yang dilakukan secara mandiri ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan. “Saya mengapresiasi kegiatan hari ini yang terlaksana karena penggalangan dana dilakukan dengan membudayakan sedekah. Karena kita mesti mandiri dan tidak bergantung pada dana pemerintah yang sifatnya terbatas,” jelas Zulaikhah Wardan yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita Inhil tersebut.

Dikemukakan bahwa prakarsa dari banyak kalangan dalam menyemarakkan kedatangan bulan Ramadlan sangatlah penting. Apalagi hal tersebut juga sebagai tambahan syiar bagi ormas keagamaan seperti Muslimat NU, serta mengajak warga untuk bersiap menghadapi Ramadlan. “Karenanya saya sangat mengeapresiasi kegiatan ini,” tandasnya.

Baca Juga:  MWC-NU Blimbing Malang Gelar Khitanan Massal Gratis

Selain membuka perlombaan al-barzanji, pada kesempatan yang sama Zulaikhah Wardan turut meresmikan Majlis Ta’lim Al Hidayah dan Tahsinul Quran Tembilahan Hulu. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA