Search

Ansor Maros Dilantik, Diharap Siap Jadi Pemimpin

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilantik di Gedung Pola Kantor Bupati Maros, Senin (13/03/2023). Yang sangat ditekankan pada kegiatan tersebut adalah kesiapan para kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser untuk menjadi pemimpin.

“Kader Ansor dan Banser tidak perlu berebut untuk menjadi ketua, tapi harus siap ketika dibutuhkan. Menjadi pengurus adalah ajang untuk menempah diri menjadi seorang pemimpin, karena jabatan ketua mempunyai masa periode, sedangkan pemimpin akan melekat kepada setiap kader Ansor dan Banser,” kata Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus saat sambutan pelantikan.

Pelantikan ini dihadiri Ketua PW GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Maros, KH Ibnu Hajar, Ketua MUI Maros, KH Syamsul Khalid. Juga Kakankemenag H Muhammad, Komisioner Baznas Sulsel HM Muhammad Irfan Sanusi, Komisioner KPU Maros Saharuddin Datu, Umar Afati, dan Melani. Juga anggota DPRD Maros H Muhammad Nasir, Wakapolres Kompol Muhammad Ramdani Kamal dan para tamu undangan.

Baca Juga:  Rawan Ditiru, Ketua Pergunu Jateng Ingatkan Dampak Buruk Tayangan Kekerasan di Media

Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Maros yang dilantik adalah Muhammad Yahya HM sebagai ketua. Sementara Wakil ketua masing-masing Muhammad Fathul Faqih Hajar, Abustan, Kammas Kama, Muhammad Agung, Alfian Zulkarnain Darwis, Bagus Dibyo Sumantri, Muhammad Fudhail Fasha Hajar, Muhammad Najib, dan Ibrahim. Sekertaris dijabat Arif Khoesharyadi, wakil sekretaris; Al Aksarin, Muhammad Jusril Ihza Mahendra, Ismail Marzuki, Usman, Hasanuddin, Saharullah, Firman, AM Fadly, dan Ulya Sunani. Bendahara adalah Saenul, wakil bendahara Amar Ma’ruf, Muhammad Ramdan Yulia Saputra, dan Aldiyanto.

“Kader Ansor dan Banser, harus memosisikan dirinya sebagai pimpinan, sehingga dalam kerja-kerja organisasi bisa lebih efektif,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Maros, M Yahya ketika memberikan sambutan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA