Search

Pergunu Gresik Rutin Bekali Guru Penguatan Aswaja

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Gresik rutin membekali anggotanya penguatan ideologi Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah. Berkat keaktifannya tersebut ia dinobatkan sebagai nominator PWNU Jatim Award. Ia bersaing dengan nominasi lainnya, yakni PC Pergunu Sidoarjo dan Sumenep, untuk menjadi yang terbaik untuk kategori banom NU Pergunu. Puncak penganugerahannya bakal digelar di Pondok Pesantren Lirboyo pada Sabtu (18/03/2023) mendatang.

Ketua PC Pergunu Gresik, Syamsul Anam mengatakan penguatan Aswaja An-Nahdliyah ini penting agar para guru terus bersemangat berkhidmah pada NU. Disebutkan, penguatan ideologi Aswaja yang dibungkus dalam kegiatan Semiloka tersebut merupakan ikhtiar Pergunu membangun peradaban dunia, sebagaimana yang menjadi visi dan misi kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027.

Baca Juga:  Semarak Penganugerahan PWNU Jatim Award 2023, Dari Sembako Murah, Doorprize hingga Hiburan Gambus Balasyik

Kegiatan ini, kerkata Anam diikuti 100 guru perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu se-Gresik. Para guru begitu semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Tidak seperti biasanya, kegiatan ini spesial karena digelar di salah satu hotel. “Bukan di kelas tapi kali ini dilaksanakan di Hotel Harison Gresik yang cukup mewah ini. Tetap semangat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PC Pergunu Gresik memberikan penghargaan kepada para pendidik di lingkungan NU yang mengabdi selama 30 tahun ke atas. Dia berharap, ke depan guru NU bisa meningkatkan kualitas pembelajaran dan mampu memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para pengabdi pendidikan.

“Data guru NU yang mengabdi selama 30 tahun ke atas ada sekitar 152 berdasarkan data yang masuk ke link PC Pergunu Gresik, cukup besar, dan itu perlu mendapat penghargaan,” imbuh Anam.

Baca Juga:  Cetak Kader Militan, Ansor Bangka Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Sementara itu, kegiatan penguatan ideologi Aswaja ini diapresiasi dan didukung Anggota DPRD Jatim, Samwil. Bahkan, dia memfasilitasi tempat serta jamuan selama acara berlangsung. Kepada seluruh guru, ia berpesan agar guru NU harus tetap semangat dalam mendidik anak didiknya. Hal ini untuk kemajuan pendidikan bangsa.

“Karena perjuangan guru NU sudah sangat jelas jasanya dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” kata legislator asal Pulau Bawean ini.

Sebagai informasi, sebelumnya PC Pergunu Gresik melakukan presentasi keunggulan lembaganya pada Sabtu-Ahad (21-22/03/2023) lalu. Presentasi di hadapan dewan juri eksternal dari sejumlah daerah luar Jawa Timur itu dipusatkan di gedung Fastron lantai 3 kompleks Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau Unusa. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA