Search

Mahasiswa UPN Surabaya Belajar Manajemen Media

Majalahaula.id – Sebanyak enam mahasiswa dari Program Studi Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur mengunjungi kantor Aula Media Group (AMG). Kunjungan itu dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah manajemen media massa.

Karin, salah satu mahasiswa UPN Surabaya mengatakan, memilih media AULA sebagai tempat belajar dunia pers, termasuk belajar manajemen dan pengelolaan perusahan pers. Karin beserta lima teman lainnya, yaitu Jasmin, Anindita, Danisa, Silya, dan Ariza pun dapat praktik di studio Aula Media Televisi (AMTV) secara langsung.

“Kami baru tahu kalau di media cetak, seperti majalah AULA ada yang namanya rubrikasi, badgeting yang ditentukan pada saat rapat, narasumber yang dipilih bergama tidak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri, dan pelanggannya pun ada yang dari luar negeri juga,” ungkapnya di sela-sela praktik di studio AMTV pada Senin 13/03/2023.

Baca Juga:  926 Mahasiswa Unusa Diwisuda, 550 Berpredikat ’Cum Laude’

Karin yang kini masih semester empat itu mengungkapkan ingin punya pengalaman bermedia. Ia berharap punya kesempatan untuk terjun langsung, dalam hal ini praktik menjalankan tugas di suatu media.

Diketahui, AMG memiliki delapan platform media, di antarnya majalah AULA, majalahaula.id, aulanews.id, AMRadio, e-Harian AULA, AulaTV, AulaSantri dan AMTVChannel. Dari platform yang disebutkan itu, Karin mengaku lebih suka gabung di radio atau majalah.

“Saya punya hobi menulis, dan aktif di lab komunikasi jadi lumayan tahu soal jurnalistik, membuat berita dan lain-lain,” ujarnya.

Kunjungan keenam mahasiswa UPN Surabaya ini diterima oleh jajaran pimpinan AMG, yaitu Moch. Dajamil Masduki selaku Pemimpin Perusahaan AMG, Candra Khoirul Huda Manager Marketing, Asvin Elyana sebagai Redaktur Pelaksana majalah AULA dan Marini sebagai Sekretaris AMG.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA