Search

NU itu Jam’iyah untuk Perbaikan Umat

Majalahaula.id – Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari menyampaikan sejumlah nasihat yang tertulis dalam qonun asasi. Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Dr Robith Fuad M.Fil.I, menyampaikan ada beberapa hal yang patut diteladani pengurus NU.

“Yang pertama, NU adalah jamiyah yang mempunyai tujuan perbaikan di tengah umat terkhusus bagi Nahdliyin dan umumnya untuk semua masyarakat Indonesia,” kata
Gus Robith saat memberi pengarahan pada Musyawarah Kerja (Musker) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat, Sabtu (11/03/2023).

“Namun perbaikan yang diinginkan oleh KH Hasyim Asy’ari tidak mungkin tercapai jika para pengurus NU tidak melaksanakan pesannya,” ujarnya.

Baca Juga:  NU Jangkar Moderasi di Asia Tenggara

Menurutnya, untuk masuk ke NU harus dengan landasan cinta, kasih sayang, penuh keharmonisan dan saling terkait antar jasad dan ruh. Oleh karena itu, para pengurus harus memahami tugas pokok dan fungsi jabatannya masing-masing. “Para pengurus PCNU Sidoarjo harus bersatu untuk melaksanakan apa yang telah diputuskan oleh jajaran Syuriah. PCNU Sidoarjo memiliki prestasi yang sudah tidak diragukan lagi,” tuturnya.

Namun, Gus Robith meminta PCNU Sidoarjo tidak boleh berhenti dan berpuas diri. (Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA