Search

KH Hasan Bisri Mustafa Kembali Pimpin PCNU Morowali

Majalahaula.id – KH Hasan Bisri Mustafa terpilih kembali sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng). Dirinya akan memipin untuk masa khidmat 2023- 2028 setelah melalui Konfrensi Cabang NU II.

Konfrensi dipimpin oleh Suprayitno dan Sekretaris Muh Suheri serta dihadiri PCNU Kabupaten Morowali dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) serta Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser, serta berlangsung di aula Pondok Pesantren Al Hikmah Desa Lambelu Kecamatan Bumiraya Kabupaten Morowali, Jumat (10/03/2023).

“Harapan kita ke depan semoga pengorbanan waktu dan pikiran yang menghasilkan keputusan sidang bisa dijalankan bersama dan membawakan hasil maslakat khususnya bagi seluruh jajaran pengurus dan umumnya bagi seluruh warga di Morowali,” katanya saat sambutan.

Baca Juga:  PPKM Darurat Idul Adha di Tuban Tetap Hikmat

Dirinya mengemukakan bahwa NU bukan sekadar organisasi, tapi ada jalan bagaimana kehidupan umat beragama dalam rangka mencapai rahmatallilalamin. Sehingga yang dapat menerima pengayoman itu bukan hanya warga muslim akan tetapi seluruh umat manusia. “Bahkam mahluk Allah yang ada di sekeliling ini bisa mendapatka satu rahmat dan bisa mendapatlan satu pengayoman,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sejumlah kalangan dalam menjalankan amanah ini. “Karenanya marilah kita saling bergandengan tangan satu sama yang lain dan mengisi. Maka itu jauh lebih kuat dibanding orang lebih super akan tetapi dia berjalan dengan sendiri ,” katanya.

Ia juga memperhatikan beragam masukan demi kemajuan masa depan warga NU di Kabupaten Morowali. Terutama saling bergandengan tangan baik di antara kepengurusan mulai dari PCNU sampai Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama ataupun dari sisi sayap badan otonom. “Termasuk Fatayat NU maupun Ansor, Muslimat NU semua harus bersama membina umat dan kalau itu berjalan beriringan, maka akan menjadi kekuatan yang demikian mengagumkan,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA