Search

71 Kategori, Simak Siapakah Juaranya

Majalahaula.id – Kurang selangkah lagi bagi 71 peserta Mengetahui siapa pemenang dalam setiap kategori PWNU Jatim Award. Yakni tinggal menunggu penganugerahan bagi pemenang pada 18 Maret 2023 di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Acara penganugerahan nantinya akan diadakan satu hari penuh. Mulai dari pagi hingga malam hari. Dengan menampilkan beberapa keunggulan dari masing-masing Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang masuk babak final.

Ir H Koderi, ketua PWNU Jatim Award menuturkan, nantinya akan disiapkan tenda untuk masing-masing Cabang. Sekaligus akan ada pendalaman dalam hal kemandirian dengan panduan langsung dari PWNU. Selain itu kedepanya bisa saling sinergi dengan pihak pemerintah.

“Program unggulan apa yang dimiliki para nominator, nanti bisa langsung di share, bagaimana aplikasinya,” kata H Koderi.

Baca Juga:  Pengurus Banyak yang Doktor, MWC NU Ngaliyan Semarang Mirip PWNU

Misalnya, dalam program yang disiapkan perguruan-perguruan tinggi. Salah satu terpenting di situ ada bagaimana santri-santri itu bisa menerima beasiswa untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri di seluruh jawa timur maupun luar negeri.

“Hapan kami seluruh cabang NU di jawa timur memanfaatkan momentum itu, disamping studi banding sekaligus kita akan tahu model bagaimana pengelolaan Ranting yang bagus, bagaimana pengelolaan MWCNU yang bagus, bagaimana PCNU sehingga ukuran profesionalisme bisa selalu kita jamin,” aku H Koderi.

Tentu tidak lepas dari program-program institusi NU. Baik di bidang pendidikan mulai tingkat dasar madrasah ibtidaiyah sampai tingkat menengah.

Bahkan sampai perguruan tinggi, institusi pelayanan kesehatan mulai dari balai kesehatan ibu dan anak, klinik, rumah sakit dari tipe d dan seterusnya.

Baca Juga:  Rektor dan Orang Tua Calon Mahasiswa Unila Ditahan KPK

Menurutnya, lanjut H Koderi, jika ada yang belum terlaksana. PWNU bisa memberikan arahan bagaimana cara menjalankan program tersebut.

Kegiatan ini juga mewarnai momen 1 Abad NU. Dengan bertempat di Pondok Pesantren Lirboyo Asuhan dari Kiai Anwar Mansyur Rois Syuriah PWNU Jatim.

“Semoga dengan bertempat di pesantren ini. Kegiatan award dan NU turut mendapatkan keberkahan,” pungkasnya. Dy

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA