Search

Kompak, Ansor dan Fatayat NU di Tegal Adakan Donor Darah

Majalahaula.id – Dalam rangka menyemarakkan hari lahir 1 abad NU, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menyelenggarakan aksi donor darah sukarela. Aksi sosial dengan menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal ini dipusatkan di SMP Ma’arif NU Dukuhwaru, Jumat (17/02/2023). Dan pada kegiatan ini sejumlah pengurus, kader dan warga sekitar turut bergabung.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru, Nurkhasan menjelaskan, selain menyemarakkan hari lahir 1 abad NU, kegiatan aksi sosial donor darah juga digelar dalam rangka menyemarakkan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. “Aksi donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepedulian, rasa sosial dan kemanusiaan di kalangan kader NU dan masyarakat tentang manfaat donor darah. Sekaligus untuk memasyarakatkan donor darah di Kecamatan Dukuhwaru,” ujarnya.

Baca Juga:  Berikan Layanan Medis di Pesantren Secara Masif

Dijelaskan, dalam aksi sosial yang diikuti warga NU dan masyarakat umum Kecamatan Dukuhwaru berhasil mengumpulkan 25 kantung darah dari total 33 peserta yang mengisi daftar hadir. Hal tersebut tentu saja cukup membanggakan karena banyaknya persediaan darah yang terhimpun. “Aksi donor darah ini merupakan program rutin kolaborasi Ansor dan Fatayat NU serta Banom NU baik di tingkat anak cabang maupun ranting,” paparnya.

Ketua PAC Fatayat NU Dukuhwaru, Dewi Aminah menambahkan, program donor darah kolaborasi Fatayat NU dan GP Ansor juga digelar dalam dalam rangka membantu PMI Kabupaten Tegal. Hal tersebut untuk mencukupi kebutuhan stok darah masyarakat. “Aksi sosial Fatayat NU dan GP Ansor ini diharapkan bisa sedikit membantu sesama yang membutuhkan,” harapnya.

Baca Juga:  Olahraga yang Tidak Boleh Dilakukan di Malam Hari

Petugas Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal Irfan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dan semangat berbagi untuk kemanusiaan yang digagas GP Ansor dan Fatayat NU setempat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA