Search

PAC Pergunu Kecamatan Waru Lantik 54 Ranting Basis Sekolah

Majalahaula.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Waru melantik 54 pengurus ranting. Ketua Pimpinan Anak Cabang Pergunu Kecamatan Waru, Ahmad Anwar mengatakan kader Nahdlatul Ulama yang ada di Pergunu untuk senantiasa berpegang teguh pada visi dan misi organisasi.

“Program kerja harus tetap mengacu pada Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) organisasi, sebab organisasi dikatakaan solid karena patuh terhadap pimpinan organisasi,” ujarnya Ahmad yang juga menjadi Kepala SDN Ngingas tersebut.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Sidoarjo, Mochammad Fuad Nadjib berharap Pergunu di tingkat ranting bisa mengembangkan kegiatan yang kreatif dan inovatif. Menurutnya, salah satu pondasi kekuatan pendidikan adalah terbentuknya kepengurusan Pergunu di semua ranting.

Baca Juga:  Aplikasi CEKAT Resmi di Launching, Siap Bantu Sinkronkan Data Antara Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan

“Maka dari itu, Pergunu Kecamatan Waru harus berikhtiar untuk memperkuat jaringan di semua ranting. Koordinasi yang rutin akan menciptakan hubungan yang baik antar sesama ranting hingga menjadi kekuatan organisasi,” tutur Kepala SMK Diponegoro Sidoarjo itu.

Nadjib menambahkan, jumlah ranting Pergunu Kecamatan Waru ini adalah sebanyak 54 ranting berbasis sekolah. Sementara untuk hari ini, Ranting yang dilantik serentak masih pada tingkat TK dan MI.

“Ini di PAC yang lain juga sudah memulai pengajuan untuk pelantikan ranting di masing-masing PAC, tercatat ada 3 PAC yang melakukan pengajuan pelantikan yaitu, Taman, Buduran, dan Gedangan,” ujar Nadjib yang pernah nyantri Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif tersebut.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA