Search

Jalur Tawangmangu – Magetan Ditutup akibat Longsor

Majalahaula.id – Alat berat mulai dikerahkan untuk membersihkan puing-puing longsor yang menutup jalan tembus Tawangmangu – Magetan, tepatnya di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Selasa (14/2/2023). Hingga Selasa sore ini, jalan masih ditutup dan belum bisa dilintasi kendaraan.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold HY Kumontoy mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), balai pengelola jalan provinsi, dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar untuk menanggulangi bencana tersebut. “Semantara masih kita tutup, dan ada proses untuk evakuasi, pembersihan menggunakan alat berat sedikit demi sedikit,” kata Jerrold.

Proses pembersihan longsor dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan pengawasan. Sebab dikhawatirkan masih terjadi longsor susulan. “Kita koordinasikan dengan beberapa stakeholder, khususnya pihak perhutani dan BPBD untuk melakukan pemantauan. Karena dikhawatirkan longsor susulan bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” tegasnya.

Baca Juga:  PPIH Pantau Bus Jamaah Haji ke Madinah Gunakan GPS

Sampai kapan proses penutupan dilakukan? Dikatakan Kapolres, akses jalan masih ditutup sampai proses pembersihan puing-puing longsor rampung. “Masih ada satu batu besar yang menghalangi jalan dan harus kita datangkan alat berat yang lebih besar untuk memindahkan batu tersebut. Tadi dari balai pengelola jalan provinsi informasinya besok mau mendatangkan alat tersebut,” tandas Kapolres.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA