Search

Presiden dan Ibu Negara Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU

Majalahaula.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama warga mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama 2023 di lingkungan Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (22/1/2023). Setelah memberangkatkan peserta kegiatan jalan sehat, Presiden, Ibu Negara, dan cucu pertama mereka, Jan Ethes, ikut berjalan kaki mulai dari depan Pura Mangkunegaran, kemudian melalui Jalan Slamet Riyadi, dan kembali lagi di Pura Mangkunegaran.

Sejumlah pejabat pemerintah dan tokoh publik juga mengikuti kegiatan jalan sehat bersama dengan puluhan ribu peserta dari berbagai daerah dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar untuk memperingati 1 abad usia NU. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat merupakan bagian dari Porseni dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama (NU), yang 16 hari lagi akan genap usia satu abad.

Baca Juga:  Kemenangan Timnas Putri Street Child World Cup 2022

Dalam kegiatan itu, dia mengajak seluruh warga NU mendukung upaya-upaya untuk menjaga Indonesia. “Warga NU harus tetap membersamai pemimpin kita merawat dan menjaga Indonesia, serta menjaga keselamatan bangsa dan negara,” kata pria yang akrab disapa Gus Yahya ini. Kegiatan jalan sehat pada puncak pelaksanaan Porseni NU yang berlangsung dari 15 sampai 21 Januari 2023 di Kota Solo menurut panitia penyelenggara diikuti sekitar 50.600 peserta dari berbagai daerah.

Presiden Apresiasi Porseni NU

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyatakan apresiasi dengan digelarnya Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) NU. “Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di kota Solo,” kata Jokowi dalam pembukaan jalan sehat yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Baca Juga:  Kemenkes Jelaskan Kondisi Pasien Omicron di Indonesia Naik Jadi 1.626,

Sebelum memulai jalan sehat, Presiden juga berharap kegiatan tersebut dan rangkaian Porseni NU dapat membuat warga Nahdliyin dan masyarakat Indonesia pada umumnya semakin sehat. “Kita harapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga Nahdliyin dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya. Dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat,” tegas Jokowi. (Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA