Search

Penerapan Ganjil Genap di Puncak Bogor

Majalahaula.id – KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana menyampaikan, libur panjang atau long weekend Hari Raya Imlek dimulai hari ini hingga dua hari ke depan. Polisi menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengantisipasi kepadatan.

“Situasi arus saat ini di sekitar Gadog memang terlihat ada peningkatan. Kemudian kami dari Satlantas Polres Bogor melaksanakan rekayasa ganjil genap ini berlaku dari kemarin Jumat di jam 14.00 WIB sampai dengan Senin di jam 24.00 WIB,” katanya Sabtu (21/1/2023).

Saat ini persiapan sistem satu arah atau one way dari Jakarta menuju Puncak sedang dilakukan. Rencananya, one way dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:  Kawasan Sentono Genthong Simpan Nuansa Epik Laut Pacitan

“Kemudian kami akan melaksanakan one way ke arah Puncak saat ini sedang proses, kemungkinan akan terbuka di Gadog jam 09.00 WIB,” tuturnya.

“Jadi masyarakat yang akan mengarah ke Puncak tetap bersabar dulu. Setelah one way, baru bisa ambil kanan atau one way ke arah Puncak,” ucapnya dilansir dari detik.com.

Ketut memprediksi kepadatan mulai terjadi hari ini dan besok. Sehingga petugas akan disiagakan selalu untuk mengantisipasi kepadatan.

“Prediksi hari ini dan besok, kalau hari ini mungkin karena hari masyarakat sekitar lokal dan sekitarnya akan mengarah Puncak. Untuk besok, antisipasi untuk masyarakat yang libur di hari Senin berangkat besok kemungkinan,” jelasnya.

Sementara itu, katanya, kendaraan yang mengarah ke Jakarta tidak terlalu padat. Sehingga nanti saat one way mulai dilakukan, kendaraan dari Puncak menuju Jakarta akan dipending.

Baca Juga:  Menikmati Dinginya OASE Alami Air Terjun Tesbatan Kupang

“Situasi saat ini arus yang menuju Jakarta tidak begitu banyak. Sehingga kita berlakukan one way ke arah Puncak. Jadi yang ke arah Jakarta akan kita pending dulu sampai kita one way arah Puncak,” pungkas Ketut.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA