Search

Taman Hiburan Bertema Harry Potter Dibuka di Tokyo

Taman Hiburan Bertema Harry Potter Dibuka di Tokyo

Majalahaula.id – Sebuah taman hiburan bertema Harry Potter akan dibuka di Tokyo, Jepang.Dikutip dari Asahi, Taman hiburan bertema Harry Potter akan dibangun di lahan bekas taman rekreasi Toshimean yang terkenal berhantu. Toshimaen jadi legenda karena telah beroperasi selama 94 tahun di Nerima Ward, Tokyo.

Namun saat pandemi tahun 2020, taman bermain ini resmi ditutup. Pemerintah Kota Tokyo membeli lahan itu dan mengubahnya menjadi taman umum. Rencananya taman ini juga berfungsi sebagai pangkalan operasi bantuan jika terjadi bencana.

Nantinya berbagai set ikonik dari film Harry Potter akan dibangun di sana. Sebut saja Aula Besar Hogwarts, Hutan Terlarang, Platform 9¾ dan Bank Penyihir Gringotts.

Baca Juga:  Rahasia Buah Mengkudu di Makam Aulia

Rasanya semua set ini belum lengkap tanpa kostum para pemain serta alat peraga yang digunakan untuk pembuatan film. Jadi pengunjung bisa melihat bagaimana proses di balik layar Harry Potter.

Pemerintah kota Tokyo berharap taman baru dengan tambahan fasilitas hiburan bertema Harry Potter akan membantu menarik minat lebih banyak orang untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Rencananya, taman Harry Potter ini dibuka pada bulan Mei tahun 2023. Di taman baru ini terdapat tiga area, termasuk alun-alun yang menampilkan bunga dan kawasan pejalan kaki di tepi sungai.

Atraksi dari fasilitas hiburan bertema Harry Potter ini akan menjadi yang kedua di dunia, setelah fasilitas yang pertama dibangun di London, Inggris, yang dibuka pada tahun 2012.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA