Search

LPBINU Sleman dan NU DIY Kirim Relawan ke Cianjur

LPBINU Sleman dan NU DIY Kirim Relawan ke Cianjur

Majalahaula.id – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Sleman bersama NU DIY Peduli Cianjur mengirimkan tim relawan dan donasi untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Posko relawan didirikan bersama PCNU Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan bertujuan untuk membantu warga terdampak bencana dan lebih difokuskan untuk membantu proses pembangunan sarana ibadan berupa masjid Al Ikhlas yang berada di wilayah Tunagan, Wangunjaya Cianjur,” kata Sriwijoko, Ketua PC LPBINU Sleman, Sabtu (07/01/2023).

Disampaikan bahwa yang dikirim adalah personel ke lokasi bencana Cianjur, tahap pertama tanggal 2 Januari diberangkatkan sebanyak 9 orang. Dan kedua pada 7 Januari dikirimkan anggota sebanyak 5 orang.

Baca Juga:  Wagub Jateng Ingatkan Muslimat NU Kembangkan Pola Dakwah

Mereka, jelas Sriwijoko, terdiri dari tim survei dan tim teknis konstruksi untuk kepentingan pembangunan masjid yang dimulai dari tahap awal pendirian. Dan tim relawan akan bekerja hingga rampung dilakukan pemasangan atap masjid. “Tim teknis melanjutkan pengukuran dan proses penyiapan lahan untuk masjid Al-Ikhlas yang rencananya dibangun dengan luas 10 x 12 meter. Saat ini dalam tahap pengecoran cakar ayam dan sloof,” jelasnya.

Tim leader NU DIY Peduli Cianjur yang diwakili Gus Ulun mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan yakin sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang dilanda bencana gempa bumi. Salah satunya membantu proses pembangunan masjid. Selain itu pihaknya juga menyalurkan donasi bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Muslimat NU DKI Jakarta Gelar Rapat Kerja Kedua

“Di sekitar lokasi pembangunan masjid Al Ikhlas merupakan wilayah padat penduduk, sehingga sarana tempat ibadah sangat dibutuhkan,” katanya.

Diharapkan dengan penanganan yang cepat dan tim yang ada, maka proses pembangunan masjid dimaksud dapat selesai sesuai harapan. Dengan demikian tim berupaya membantu agar bangunan tersebut segera berdiri. “Semoga kegiatan ini bermanfaat,” tutur Gus Ulun didampingi Gus Muis. (Ful)v

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA