Search

Kontingen PWNU Bengkulu Siap Ukir Prestasi di Ajang Porseni NU

Majalahaula.id – Upaya serius dilakukan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bengkulu dalam menghadapi Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama atau Porseni NU 2023. Sejumlah persiapan dilakukan demi memastikan prestasi pada kegiatan yang berlangsung di Solo tersebut.

Ketua PWNU Bengkulu, Zulkarnain Dali melalui Manajer Kontingen Poresni NU Bengkulu, Evan Stiawan menjelaskan bahwa PWNU Bengkulu akan mengikuti sejumlah lomba dalam Porseni 1 abad NU tersebut. “Dari atlet dan seni yang diberangkatkan, kontingen PWNU Bengkulu siap kantongi kejuaraan,” katanya, Ahad (08/01/2023).

Adapun cabang olahraga dan seni yang diikuti yakni pencak silat pelajar putra, volly santri putra, hifdzil Alfiah santri putra, hifdzil Alfiah santri putri, MTQ tingkat mahasiswa, MQK santri putra, dan MQK santri putri.

Baca Juga:  Kontingen Sumut Harap Masuk 3 Besar di Ajang Porseni NU

Manajer kontingen PWNU menilal hal ini sangat penting, karena kegiatan Porseni NU menjelang satu abad NU sangat efektif ditingkat pengkaderan dan penggalian bakat kader di daerah. “Maka kami mempersiapkan dengan maksimal dan menyiapkan mental kejuaraan kader-kader yang nantinya akan berlaga bertemu dengan 34 provinsi di Indonesia yang semuanya merupakan kader terbaik dari masing-masing provinsi,” bebernya.

Kegiatan Porseni NU dilaksankan dalam rangka satu abad Nahdlatul Ulama. Kontingen PWNU Bengkulu menyiapkan 20 kader atlet dan seni terbaik untuk berlaga di tingkat nasional bertemu dengan kontingen se-Indonesia.

Sesuai yang disampaikan ketua panitia Porseni NU Surakarta, H Nusron Wahid bahwa kegiatan merupakan satu dari sembilan rangkaian kegiatan memperingati satu abad NU yang puncaknya pada 7 Februari 2023. “Kegiatan Porseni NU dilaksanakan pertama kali, di mana dari cabor dan seni disatukan dalam satu momentum dan satu kegiatan,” terangnya.

Baca Juga:  Peringati Kemerdekaan, Ansor di Kalbar Gelar Turnamen Badminton

Menurutnya, ini akan menjadi kegiatan tahunan NU dalam mengoptimalkan potensi para kader. Dan sejumlah daerah telah mempersiapkan dengan baik untuk berpartisipasi sekaligus mengukir prestasi terbaik pada kegiatan ini. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA