Search

Joko Widodo Ajak Keluarga ke Prambanan

Majalahaula.id – Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mengisi liburan akhir pekan. Salah satunya adalah dengan mengunjungi destinasi wisata di dalam negeri lantaran juga menyediakan lokasi yang demikian mengagumkan.

Hal itu juga yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi. Kali ini dengan mengajak dua cucunya, Jan Ethes Srinandera dan La Lembah Manah, berwisata ke Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, Jawa Tengah, Sabtu (07/01/2022).

Seakan melengkapi liburan dengan optimal, Jokowi dan Iriana turut didampingi oleh putra sulungnya, Gibran Rakabuming beserta istri, Selvi Ananda, saat berkeliling Candi Prambanan sambil mendengarkan penjelasan pemandu. Semua terlihat demikian menikmati lokasi yang ada, serta berbaur dengan pengunjung lain.

Baca Juga:  KH Abdullah Syamsul Arifin Batalkan Pahala Puasa

Dikutip dari siaran pers, Jan Ethes terlihat memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan pemandu wisata mengenai warisan budaya dunia tersebut. Jokowi beserta kedua cucunya juga sempat masuk ke dalam salah satu candi untuk melihat lebih dekat relief yang terukir pada candi tersebut. Kehadiran Jokowi dan dan keluarga rupanya mengejutkan para pengunjung yang sedang berwisata.

Dalam video yang dirilis Sekretariat Presiden, sejumlah pengunjung tampak ingin berfoto bersama Jokowi. Dalam pandangan mereka, adalah sebuah kesempatan mahal dapat bersama dengan orang pertama di negeri ini, apalagi bisa mengabadikan gambar bersama. “Enggak nyangka lagi study tour eh ada Pak Jokowi,” kata Amelia, salah satu pengunjung.

Baca Juga:  Idham Holik Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Sebelumnya, Jokowi memang pernah meminta seluruh jajaran pemerintah untuk memrpomosikan pariwisata di dalam negeri. Hal itu disampaikan Jokowi ketika memberi pengarahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, kapolda, pangdam, dan kajati se-Indonesia, September 2022 lalu.

Dan memang seperti dikaui banyak kalangan, termasuk di luar negeri bahwa Indonesia kaya dengan destinasi wisata. Baik yang memeang didesain sedemikian rupa melalui pembangunan wahana baru, maupun destinasi wisata alami yang tidak kalah dengan sejumlah kawasan di luar negeri. (Ful)

“Sekali lagi, tolong masyarakat diajak. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja,” kata Jokowi saat itu.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA