Search

Fitria Yusuf Segera Bangun 1000 Masjid

Fitria Yusuf Segera Bangun 1000 Masjid

Majalahaula.id – Namanya kembali dibicarakan setelah tampil menggunakan hijab. Selama ini dikenal sebagai putri dari pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka. Dan menjadi mualaf mengikuti jejak sang ayah dengan tercatat sebagai muslimah bulan Ramadan 1442 H, tepatnya 12 Maret 2020.

Dirinya resmi memeluk Islam di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat setelah melihat aktivitas sosial sang ayah yang lebih dulu menjadi mualaf. Kemudian menikah dengan lelaki asal Iran bernama Wakid Khalid yang berprofesi sebagai model pada 31 Mei 2020.

Meski baru menjadi mualaf, sudah dikenalkan Islam dan belajar mengaji sejak kecil. Jusuf Hamka yang telah memeluk agama Islam di usia 24 tahun memang tidak pernah memaksa istri dan anak-anaknya masuk Islam. Fitria Yusuf kini tercatat sebagai CEO PT Citra Marga Nusaphala. Namun selain menjadi pimpinan perusahaan, juga merupakan seorang model yang kerap menjalani pemotretan dengan busana seksi sejak usianya 20-an. Ia juga sempat tampil menjadi cover majalah Clara Indonesia pada November 2013 bersama artis Kirana Larasati. Keduanya tampil bak anak kembar dengan busana kemben dan rambut hitam yang diikat rapi. Kala itu, usia Fitria masih 30 tahun.

Baca Juga:  KH Asrorun Niam Sholeh Catatan Kepergian KH Ali Yafie

Keluarganya dikenal selalu memperlihatkan toleransi agama yang tinggi. Kendati Jusuf Hamka seorang muslim, ia dan saudara-saudaranya tak ragu merayakan Natal bersama. Dan sejak 2019, ia seolah telah menunjukkan niatnya untuk menjadi seorang muslimah. Pemotretan tak lagi seksi, melainkan dengan baju tertutup dan kerudung, juga menuliskan ucapan selamat berbuka puasa di salah satu unggahan Instagram.

Fitria Yusuf juga tak ragu mengenakan hijab saat menemani sang ayah meresmikan Podjok Halal. Ia belum menjadi seorang mualaf saat menghadiri peresmian Podjok Halal bersama Jusuf Hamka dan Sandiaga Uno kala itu

Mewarisi jiwa kepemimpinan sang ayah, Fitria selalu menganggap karyawan perusahaannya seperti keluarga. Dan baru merayakan Idul Fitri pertama bareng suami pada 2021 lalu. Ia lantas didoakan bisa istikamah berhijab. Belakangan mulai menjalankan amanah dari Jusuf Hamka yang menyatakan niat membangun 1000 masjid. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA