Search

MWC-NU Blimbing Malang Gelar Khitanan Massal Gratis

MWC-NU Blimbing Malang Gelar Khitanan Massal Gratis

Majalahaula.id – Beragam cara menyambut usia 1 abad Nahdlatul Ulama (NU). Seperti yang digelar Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Blimbing kota Malang Jawa Timur denga Khitanan Massal gratis. Melalui Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama, acara itu dipusatkan di Mushala Al Ikhlas Jl Teluk Mandar, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (25/12/22).

Sebanyak 55 anak dari wilayah Kecamatan Blimbing dan sekitarnya, sudah bersiap sejak pagi di lokasi acara. Selanjutnya, menunggu giliran untuk menjalani khitanan masal dari para tim medis. Kegiatan juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta para donatur. “Ini merupakan rangkaian peringatan menuju satu abad NU. Dengan mengambil tema membangun peradapan, menebar kemanfaatan kepada sesama sesuai dengan Sunnah Rasulluloh SAW. Khitanan masal ini, sebuah bantuan riil untuk masyarakat. Pelaksanaan ini dibantu tim Dokter Galena Rescue dan Offroader Bersatu,” ujar ketua Rais Syuriah MWC-NU Blimbing, KH. Syaifudin Zuhri.

Baca Juga:  Fatayat NU Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu Sumbar

Kiai Syaifudin menjelaskan, selain dikhitan gratis, peserta juga mendapat souvenir dari panitia.
“Usai dikhitan, tim medis akan melakukan kontrol kepada peserta Khitan Massal. Mengecek kondisi penyembuhan. Dan selanjutnya, keluarga juga harus memberikan pemahaman untuk kesucian anak, setelah dikhitan. Termasuk berkewajiban untuk melaksanakan ibadahnya agar lebih baik lagi,” lanjutnya

Sementara itu, salah satu panitia pelaksana, H. Muhamad Ikhsan menambahkan, selain peserta yang sudah terdaftar sebelumnya, tidak sedikit juga yang langsung datang. “Kami bersyukur sekali, pelaksanaan khitanan massal ini berjalan lancar dan banyak dukungan,” ujar pria yang akrab dengan sapaan Abah Ikhsan tersebut.

Di lokasi yang sama, salah satu pihak sponsor, H. Siswanto mengapresiasi kegiatan sosial ini.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan MWC NU Blimbing. Kami siap mensuport keperluan kegiatan di wilayah Kecamatan Blimbing ini. Termasuk saat pembangunan dan keperluan mushala ini,” terang H Siswanto, pemilik PT Tri Surya Plastik di Ketindan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia berharap kegiatan sosial tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga:  Gelar Istighotsah dan Doa Bersama Sukseskan 1 Abad NU

Khitanan Massal itu, juga dihadiri oleh Kapolsek Blimbing, Kompol Danang Yudanto, Ketua MWC NU Kecamatan Blimbing, Achmad Romdhon S.Pd, para pengurus MWC NU Blimbing serta mitra kerjasama dan para sponsor. (Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA