Search

Isi Liburan dengan Kegiatan Seru dan Menyenangkan

Isi Liburan dengan Kegiatan Seru dan Menyenangkan

Majalahaula.id – Libur sekolah menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu para pelajar. Hal itu setelah sibuk dengan pelajaran dan tugas-tugas rutin selama berada di sekolah.

Saat masa liburan sekolah, anak-anak tentu akan memiliki banyak waktu luang untuk bersantai-santai di rumah. Banyak anak tentu berharap dapat mengisi liburan dengan berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Liburan yang seru dan mengasyikkan tak melulu harus diisi dengan berlibur ke luar kota atau pergi berbelanja dengan anggota keluarga. Ada banyak kegiatan murah, bahkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang bisa dilakukan anak saat libur sekolah.

Tak hanya murah, kegiatan tersebut juga mendatangkan manfaat. Para orang tua tentu perlu mengetahui beberapa aktivitas bermanfaat yang bisa dilakukan anak saat libur sekolah.

Baca Juga:  Atdikbud Tokyo Sambut Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah KKN Internasional di Jepang

Berikut ini beberapa kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan anak untuk mengisi liburan sekolah, disadur Rencanamu.id, ini 7 kegiatan seru di rumah yang bisa kamu lakukan selama liburan:

1. Bermain Board Game

Ini adalah saat yang tepat untuk bermain. Jadi, isi liburanmu dengan bermain bersama teman atau keluarga. Banyak permainan yang bisa dimainkan. Misalnya monopoli, kartu uno, permainan di atas papan lainnya yang bisa dimainkan oleh banyak orang sekaligus.

2. Membuat kerajinan

Jika tidak ada kegiatan, ada baiknya kamu coba buat benda-benda unik seperti kerajinan. Bisa gantungan kunci, boneka, tempat pensil atau benda lainnya. Selain bisa koleksi, kamu tentu dapat mengembangkan kreativitasmu.

3. Melakukan hobi

Baca Juga:  Kemenag Bakal Terbitkan Aturan Cegah Kekerasan Seksual di Lembaga Pendidikan Agama

Kalau kamu suka hobi tertentu, maka saat liburan inilah kamu bisa manfaatkan. Melakukan hobi seperti berolahraga, baca buku, memasak, melukis bisa dilakukan sekarang.

Tentu melakukan hobi di hari libur ini bisa membantu kamu menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari.

4. Menata ulang kamar

Bosan dengan suasana kamar? Maka kamu bisa mendekorasi kamar agar lebih menarik. Hal ini dilakukan agar kamu tidak bosan tinggal di kamarmu.

Bisa menata ulang barang-barangnya, mengecat ulang atau mengubah posisi tempat tidur hingga menghias kamar agar lebih menarik.

5. Berkebun

Bagi yang memiliki halaman luas apalagi ada kebunnya, maka berkebun bisa jadi kegiatan asyik di liburanmu ini.

Baca Juga:  Siswa SD Khadijah Wonorejo Tampilkan Karya di Haflah Akhirussanah

Jika tanaman hias belum ada, maka kamu bisa menambahkannya. Atau bisa pula dengan menyirami dan merawat tanamannya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA