Search

KH Marzuki Mustamar Meriahkan Tabligh Akbar NU Morowali

KH Marzuki Mustamar Meriahkan Tabligh Akbar NU Morowali

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah menggelar tabligh akbar, Jumat (23/12/2022). Kegiatan dipusatkan di lapangan Bola Desa Limbo Makmur Kecamatan Bumiraya Kabupaten Morowali dan dalam rangka menjelang satu abad NU.

Yang istimewa, kegiatan ini dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Murzuki Mustamar yang juga sebagai mubalig. Juga hadir staf ahli Abd Malik, Ketua PCNU Kabupaten Morowali Muh Hasan Bisri Mustafa, Kapolsek Bumiraya, Danramil Bungku Tengah, hadirin undangan serta ribuan umat muslim.

“Satu kesukuran kita berkumpul di tempat ini menyongsong 1 abad NU, artinya suka dan duka dalam mengisi kemerdekaan RI bisa berjan dengan baik,” kata Ketua PCNU Kabupaten Morowali, Muh Hasan Bisri Mustafa kala sambutan.

Baca Juga:  Jaga Ukhuwah, PCNU Palembang dan Muhammadiyah Gelar Buka Bersama

Dikemukakan bahwa selama ini PCNU Morowali secara maraton dalam sehari telah melaksanakan empat kegiatan. Harapan NU bisa berkiprah lebih kuat dalam kebersamaan untuk mengawal Morowali sejahtera bersama. “Untuk itu warga NU agar mengajarkan Ahlunsunnah Waljamaah dan semoga dengan adanya tablig akbar bisa menjadi amal baik kita dan diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Sementara itu KH Murzuki Mustamar dalam tausiahnya mengatakan, Pemda Morowali sudah memberikan bantuan kepada para santri dan memberikan hibah tanah seluas 1 hektare serta memberikan bantaun 3 miliar untuk pembangunan pesantren. Karenanya dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daeah setempat.

“Mewakili warga NU, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR dan pemerintah daerah,” katanya. Karena itu dirinya bersedia hadir sekaligus penggutingan pita bagi Pesantren Roudhatul Huda dan wisuda para santri di Pondok Roudhtul Huda.

Baca Juga:  Dubes Uzbekistan Ajak PBNU Kerja Sama Beragam Bidang

Ditambahkan KH Marzuki bahwa NU dalam berbangsa dan bernegara mengambil sikap dan keputusan sesungguhnya NKRI berdasarkan UUD 45. Juga negara mengayomi rakyat apapun golongan dan agamanya, dan NU mendukung sepenuhnya dan mencintai NKRI harga mati. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA