Search

Fatayat NU Kota Tangerang Selenggarakan Pesantren Kilat

Fatayat NU Kota Tangerang Selenggarakan Pesantren Kilat

Majalahaula.id – Selain berwisata dan mengunjungi kampung halaman, liburan akhir tahun bisa juga dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan anak-anak di Tangerang, mereka mengisi liburan dengan masuk ke pesantren kilat.

Pesantren kilat anak-anak yang digelar Selasa-Sabtu (20-24/12/2022) di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten itu diprakarsai Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Tangerang bersama Kidz Adventure.

“Di pesantren kilat ini anak-anak tidak hanya belajar mengaji, tapi juga juga diajarkan membuat perencanaan kegiatan harian, mingguan, dan bulanan,” kata Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Menawati, Selasa (21/12/2022). Kegiatan, menurutnya diisi dengan hal-hal positif dan membangun kebiasaan baik sehari-hari.

Baca Juga:  Simak Seperti Apa Masjid NU Ponorogo

Perempuan yang akrab disapa Noni itu juga mengatakan, anak-anak juga akan diajak berkunjung ke sentra usaha. Hal itu dilakukan agar mereka terpantik keingintahuannya dalam proses membuat dan mengelola usaha. “Karena anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, kita membekali berbagai pengetahuan sejak dini,” ungkap perempuan jebolan UIN Jakarta ini.

Tak hanya anak-anak, Noni mengatakan pada sesi terakhir, PC Fatayat NU Kota Tangerang akan membekali para orang tua dengan pengetahuan parenting. Membekali pola asuh anak kepada para orang tua pada era modern hari ini. Karena pengetahuan tersebut sangat dibutuhkan bagi orang tua, sehingga dapat mengarahkan buah hati dengan penanganan yang lebih baik.

Baca Juga:  Lanjutkan Kepemimpinan, Ansor di Brebes Selenggarakan PKD

Sementara, ketua panitia pelaksana Irna Elita, menyampaikan penyelenggaraan pesantren kilat ini diikuti 15 anak. Tak hanya dari Kota Tangerang, peserta juga ada yang dari luar kawasan lain. “Panitia akan membersamai anak-anak selama empat malam lima hari, dimulai pada hari ini Selasa 20 Desember, sampai hari Sabtu 24 Desember 2022. Jadi para orang tua jangan khawatir terhadap anak-anaknya di sini, insyaallah aman dan terkendali,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA