Search

Pembaca AULA bisa Jadi Juri Favorit

https://majalahaula.id/pwnujatimaward2022/

Majalahaula.id – Pada ajang NU Award Jawa Timur (Jatim) 2022, kali ini AULA Media Grup (AMG) membuka voting untuk pemilihan juara favorit versi pembaca AULA. Di dalamnya terdapat beberapa peserta dari masing-masing cabang, ranting, mwcnu, lembaga, badan otonom, layanan sekolah, fasilitas ibadah, fasilitas ekonomi, dan fasilitas kesehatan yang masuk tahap visitasi.

Tak hanya menjadi penonton, kali ini para pembaca AULA dari seluruh Jatim bisa mendukung daerahnya. Sehingga bisa terlibat dalam penilaian yang murni. Mengingat penilaian dari dewan juri berasal dari banyak aspek.

Hal ini disampaikan oleh Dr H Moh Koderi Msi, Ketua Tim PWNU Jatim Award kepada AULA Selasa (20/12/21), bahwa pemilihan juara favorit versi pembaca AULA ini cukup baik. Dikarenakan pandangan dewan juri mengenai penampilan berbeda.

Baca Juga:  Pantau Pelanggaran Pemilu, PMII Kota Bogor Dirikan Posko Pengaduan

Sebab, penilaian dari dewan juri haru melalui standar perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kegiatan harus terprogram, terencana, lalu dilaksanakan dan pentingnya evaluasi. Sehingga dari masyarakat umum kadang kurang bisa diterima.

“Selain program, dalam penilaian kami memperhatikan kelengkapan dan kesesuaian administrasi. Sedangkan pembaca AULA bisa mengamati dari segi program yang paling dibutuhkan. Dengan melakukan pengamatan terhadap setiap cabang di pemberitaan e-harian AULA,” tuturnya.

Menurutnya, NU harus mempunyai standar yang jelas dalam mengelola organisasi, termasuk masalah manajemen dan program, yang bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Untuk itu masyarakat pasti memiliki pilihan sendiri yang berbeda dari dewan juri.

“PWNU Jatim Award, di antara sebagai ikhtiar untuk memenuhi tanggung jawab dan memaknai kehadiran NU di tengah masyarakat. Jadi pekerjaan mereka diutamakan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, ” tutur H Dr H Moh Koderi Msi yang juga sebagai Wakil Ketua PWNU Jatim.

Baca Juga:  Ansor di Bengkulu Gandeng Kemenag Gelar Mujahadah

Selain itu, H Jamil Masduki menjelaskan, untuk bisa melakukan voting pembaca AULA bisa mengklik link https://majalahaula.id/pwnujatimaward2022/. Di dalamnya terdapat nama-nama nominator yang masuk tahap visitasi dan final.

“Pembaca bisa mengisi masing-masing satu cluster. Kemudian harus mengisi formulir dengan data nama, nomor telpon, dan alamat,” tutur H Jamil yang merupakan Pimpinan AMG.

Data di atas, lanjut H Jamil, akan digunakan untuk menentukan siapa pembaca AULA yang berhasil memilih juara favorit. Maka dari itu dari para pembaca diperbolehkan mendukung cabang lain. Tidak harus memilih dari lingkungan tempat tinggal saja.

“Kami akan memilih tiga orang, bagi partisipan vote untuk diberi penghargaan oleh AULA,” ungkapnya.

Nantinya, ketiga pembaca ini akan mendapatkan bingkisan dari AULA. Karena sudah berpartisipasi membantu dewan juri menentukan siapa yang pantas menjadi juara.

Baca Juga:  Perkuat Kaderisasi, Ansor Aceh Gelar Diklat Terpadu Dasar

Pengisian voting, ungkap H Jamil, bisa dilakukan mulai (21/12/22), hingga tujuh hari sebelum babak final PWNU Jatim Award yakni sekitar Februari 2023.

Dirinya berharap, dengan adanya penghargaan kepada pembaca AULA, bisa meningkatkan minat baca masyarakat di setiap daerah.

“Kalau bukan warga NU sendiri yang menghidupkan dan membaca AULA, maka AULA tidak akan sebesar ini. Semoga semakin banyak dukungan dari masyarakat khususnya di Jatim untuk bersama memajukan AMG ini,” pungkasnya. Dy

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA