Search

Kreatif, Siswa Peragakan Busana dari Bahan Bekas

Majalahaula.id – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Balen mengakhiri kegiatan Class Meeting dengan Fashion Show Matsiba 2022 di halaman Madrasah Desa Balenrejo Kec. Balen Kab. Bojonegoro. Fashion Show bertema pakaian adat nusantara itu diikuti siswa madrasah tsanawiyah dari kelas 7 dan 8.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Balen, Hizbulla menyampaikan Fashion Show Matsiba ini adalah wujud penghargaan atas kreativitas masyarakat Bojonegoro dalam memanfaatkan sumber daya alam sekitar di antaranya debog, untuk dijadikan berbagai karya seni yang bernilai ekonomis.

Hizbullah melanjutkan, kegiatan fashion show ini sekaligus meningkatkan kreatifitas siswa dalam pemanfaatan bahan bekas, sehingga memiliki nilai seni yang cukup menarik.

“Bagi siswa-siswi juga sebagai pemilihan bakat sekaligus bagian asah talentanya,” ujarnya kepada Aula pada Jumat 16/12/2022.

Baca Juga:  Penguatan Aswaja dan Peningkatan Kualitas Guru

Hizbullah berharap lewat giat fashion show ini, siswa terstimulasi dengan kreasi busana muslim yang dari waktu ke waktu mengalami perkembangan. Di samping juga dapat menghayati keragaman aneka budaya daerah di NKRI.

Fashion show yang diperagakan oleh siswa siswa dari ke 15 kelas itu dinilai langsung oleh dewan juri, 2 juri itu adalah Sri Utami seorang Trainer Pelatihan Fashion dan kerajinan tangan dari Bojonegoro Kota serta Nofi Eka Suryani Owner Peri Craft Bojonegoro.

Ketua Panitia Fashion Show, Siti Nur menambahkan, setiap kelas mengirimkan 2 delegasi putra dan putri. Siti juga menjelaskan aturan lomba fashion show kali itu, mulai dari melangkah, mengikuti musik, gerakan dan rute berjalan yang ada, di dalam acara tersebut.

Baca Juga:  Sanksi Bagi Penerima Beasiswa LPDP yang Tidak Pulang ke Indonesia

“Yang menarik, siswa yang tampil percaya diri, bak model profesional. Sedangkan, suasana semakin ramai dengan banyaknya supporter dari masing-masing kelas, wali murid yang hadir juga mendukung putra putrinya pada saat tampil,” ujar Siti pada Kamis.

Siti memaparkan lomba ini terbagi menjadi 2 kategori yaitu putra dan putri. Siti menyebut, ada 10 siswa yang memperoleh juara, di antaranya untuk kategori putra ada Sabil Husain siswa kelas 7E juara 1, Mustholih Aufa kelas 8A juara 2, M Samsul Hadi kelas 7C juara 3, M Nuril hafid kelas 7A juara harapan 1, dan Afif Hidayatullah kelas 9B juara harapan 2.

Sementara, juara kategori putri ada Nurlaily Rahmawati kelas 7C juara 1, Dzaky Abidah kelas 9C juara 2, Zida hilma kelas 8D juara 3, lalu Zahrotul Malikhatus Z kelas 7D juara harapan 1, dan Sepkia Blenda A kelas 7A Juara Harapan 2. *Lina

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA