Search

Unugiri Bojonegoro Menuju World Class University

Majalahaula.id – Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro melaunching gedung KH Hasyim Asyari. Gedung baru yang terletak di lingkungan kampus itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Cholil Yahya Staquf pada Selasa.

Rektor Unugiri Bojonegoro, Jauharul Ma’arif, M.Pd.I. berterima kasih atas kehadiran para tamu undang, seperti yang terlihat hadir jajaran pejabat di Kab. Bojonegoro dan perwakilan badan otonom (banom) NU.

Menurutnya, perkembangan Unugiri sampai saat ini menjadi kampus yang diminati, hal itu tidak lepas dari sokongan, sinergitas antara Badan Penyelenggara Pengelola Nahdlatul Ulama (BPPNU) dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro luar biasa dalam melobi potensi yang ada di Bojonegoro.

Baca Juga:  Kunjungi Aula Media Group, Santri Pondok Pesantren Nurul Islam Jember Belajar Manajerial Kelola Media

“Kami telah bekerjasama dengan kampus Brawijaya untuk mendirikan Fakultas Kedokteran, dan telah melewati tahap studi kelayakan,” tutur Gus Arif sapaan akrabnya.

Gus Arif melanjutkan, setelah turunnya SK profesor salah satu dosen di Unugiri. Pihaknya akan mendirikan pendidikan S3 Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Insyallah, kami bertawasul pada PBNU. Sepak terjang beliau sangat luar biasa dalam mengadakan kegiatan-kegiatan agar nilai moderasi tidak tergerus dan konsen terhadap organisasi NU agar menjadi organisasi yang solid,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya mengapresiasi kampus terbesar dan unggul di Bojonegoro tersebut.

Baca Juga:  ‘Knowledge Sharing’ Inovasi Pembelajaran & Pelatihan ala Kemenag

Gus Yahya menyampaikan melihat tanda-tanda kampus Unugiri yang selama ini dibantu oleh jajaran PCNU Bojonegoro berkembang cukup baik di atas rata-rata perguruan tinggi NU lain.

“Saya melihat tanda-tanda bahwa kampus Unugiri mencapai perkembangan di atas rata-rata perguruan tinggi NU,” ujarnya.

Gus Yahya menjelaskan, pengembangan perguruan tinggi akan ditentukan keberhasilannya dari kemampuan untuk mensinergikan diri dengan pengembangan dinamika yang ada di lingkungannya,

“Unugiri ini akan mampu menarik minat calon peserta didik apabila mampu menyediakan bekal untuk mahasiswanya dalam mengakses peluang ekonomi yang lebih baik,” paparnya.

Di usia Unugiri sewindu ini, Gus Yahya berharap kampus NU terbaik di Bojonegoro itu menjadi World Class University. “Semoga harapan-harapan baik ini mampu menjadikan kampus Unugiri yang maju dan moderat,” imbuhnya. *Lina

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA