Search

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, PCNU Kota Batu Gelar Vaksinasi Booster

Majalahaula.id – Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ternyata tak hanya diisi dengan kegiatan keagamaan. Buktinya yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu, Jawa Timur. Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, PCNU Batu menggandeng Pemkot Batu menggelar vaksinasi massal, Rabu (14/12/2022). Sedikitnya 1.000 dosis disiapkan untuk vaksinasi yang digelar dalam rangka menjelang satu abad NU.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di tiga titik, antara lain di PP Manbaul Ulum Desa Sidomulyo, Kantor PCNU Kota Batu, dan Puskesmas Beji. Vaksinasi booster ini ternyata cukup menarik minat masyarakat.

Terbukti antrean cukup panjang terjadi di kantor PCNU Kota Batu untuk melakukan vaksinasi booster. Mulai dari usia 12 tahun ke atas, dewasa, hingga lansia mengantre dengan teratur untuk mendapatkan giliran vaksinasi booster.

Baca Juga:  Cek Harga Paket Tes Narkoba RSI Unisma


Salah satu warga M. Hasan Abdillah yang ikut serta mendapatkan vaksinasi booster di kantor PCNU Kota Batu mengaku senang dengan pelaksanaan vaksinasi booster. “Disuntikkan vaksinasi booster 1, karena memang belum,” ucap Hasan.

Sementara itu Ketua PCNU Kota Batu, Nur Rahmad menjelaskan, saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat setiap harinya karena itu seiring dengan program yang dimiliki PCNU di bidang kesehatan, sehingga menggelar vaksinasi booster. “Covid-19 ada kenaikan jumlah, kami juga sepakat berkomitmen dengan pemerintah pada bidang kesehatan ikut berperan menekan laju tersebut,” ucap Rahmad.

Dengan memfasilitasi masyarakat itu, agar tergerak melakukan vaksinasi booster demi menekan laju penyebaran Covid-19. Sebelumnya PCNU Kota Batu juga sudah melakukan sosialiasi terlebih dahulu. “Kami sebelumnya melakukan sosialisasi juga di sekolah menengah atas untuk mengajak pelajar vaksinasi,” imbuh Rahmad. Menurut Rahmad, pada vaksinasi kali ini setidaknya setiap titik ada 150 warga yang mendapatkan vaksin. (Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA