Search

Muslimat NU di Kalteng Dilantik, Diingatkan Laksanakan Tugas

Majalahaula.id – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas, Kalimantan Tengah atau Kalteng masa khidmat 2022 – 2027 telah resmi dilantik dan dikukuhkan. Acara dipusatkan di Desa Anjir Serapat Barat, Ahad (11/12/2022).

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Kapuas, Hj Ratna Sari dan dihadiri PC Muslimat NU Kapuas, Ketua TP PKK Kecamatan Kapuas Timur. Termasuk juga dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapuas Timur, PAC Muslimat NU Kapuas Timur, serta badan otonom NU lain.

“Pesan saya kepada pengurus PAC Muslimat NU Kapuas Timur agar dapat melaksanakan tugas organisasi dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua PC Muslimat NU Kapuas Hj Ratna Sari, Selasa (12/12/2022).

Baca Juga:  LBM NU Tangsel Gelar Bahtsul Masail Mengundang 40 Pesantren

Menurutnya, PAC Muslimat NU Kapuas Timur harus berupaya mendedikasikan diri menyumbangkan tenaga dan pikiran. Hal tersebut untuk menunjang program pembangunan dalam menuju masyarakat adil dan makmur yang diridlai Allah SWT.
Juga harus siap menjunjung tinggi harkat dan martabat serta nama baik agama Islam dengan mewujudkan terlaksananya ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama`ah dalam masyarakat.

“Tetap menggiatkan pengajian pengajian dan shalawatan ibu- ibu di tengah warga agar tradisi NU tetap terjaga,” kata Ratna Sari.

Sementara itu, Ketua PAC Muslimat NU Kapuas Timur Hj Muthmainnah, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pelantikan PAC Muslimat NU Kapuas Timur.

“Kepengurusan muslimat di Kecamatan Kapuas Timur sudah terisi semua dan semoga ke depan Pengurus Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Kapuas Timur di setiap desa juga akan segera kami bentuk,” ucapnya.

Baca Juga:  PTNU, STIS Darusy Syafa’ah Lampung Tengah Ikuti Rakor Bimbingan Teknis Evaluasi Kurikulum KOPERTAIS Wilayah XV Provinsi Lampung

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PC Muslimat NU Kabupaten Kapuas yang selalu memberikan support dan bimbingan kepada PAC Muslimat NU Kecamatan Kapuas Timur. Dengan sejumlah dukungan tersebut diharapkan terjalin kerja sama yang semakin kuat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA