Search

ISNU Tulungagung Siap Gandeng Para Intelektual

Majalahaula.id – Berhasil lolos tahap visitasi PWNU Jatim Award 2022, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Tulungagung berhasil mengumpulkan para intelektual di daerah. Dengan menggandeng ratusan intelektual nahdliyin dari lintas profesi dan keilmuan.

Pengurus Cabang ISNU Tulungagung Mohammad Rifai, mengatakan, kegiatan ini diawali dari mengundang seluruh sarjana NU pada kegiatan rapat koordinasi (rakor) ISNU Agustus lalu, hingga berjalan sampai sekarang (06/12).

Kegiatan yang dikemas dalam agenda penguatan organisasi internal itu melibatkan seluruh pengurus ISNU, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

“Alhamdulillah, rapat kerja ISNU (Tulungagung) hari ini dihadiri seluruh pengurus dari 19 PAC (pengurus anak cabang) yang tersebar di 19 kecamatan di Tulungagung,” kata Rifai dikonfirmasi usai kegiatan.

Baca Juga:  Fatayat NU Kota Semarang Targetkan Kepengurusan Lebih Merata

Dimulai pukul 09.00 WIB, rapat kerja yang mengambil tempat di kafe salah satu hotel bintang di Tulungagung itu berlangsung gayeng. Banyak peserta yang hadir berpenampilan sederhana ala santri berbaur dengan yang berdandan formal dan rapi.

Seloroh dan canda segar mengiringi dalam setiap bincang dan diskusi-diskusi kecil para intelektual muda ini menjelang dimulainya acara yang berakhir pukul 15.30 WIB.

“Kami tentu sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras ISNU yang telah membentuk jaringan PAC di seluruh kecamatan yang ada di Tulungagung. Harapannya tentu ini bisa menjadi momentum bagi penguatan kaum intelektual NU yang tersebar di wilayah perkotaan hingga pelosok-pelosok desa,” kata Ketua PCNU Tulungagung K.H. Hakim Mustofa.

Baca Juga:  Lembaga Kemaritiman Gresik Punya Segudang Program Unggulan

Dalam sambutannya di awal rapat kerja itu, Kiai Hakim Mustofa berpesan agar ISNU sebagai wadah kelompok intelektual NU harus mampu berikan pencerahan bagi NU,” ujarnya.

Ketua Pengurus Wilayah ISNU Jatim K.H. Mas’oed Said juga sempat mengisi sambutan dalam kegiatan raker dan pembekalan kader organisasi kaum intelektual di Tulungagung ini.

Namun, ia hadir serta menyaksikan secara hybrid atau virtual melalui aplikasi zoom yang ditampilkan dengan layar pembesar
yang ditempatkan di sisi kiri panggung.

“ISNU harus bisa bekerja kerja cerdas, kerja keras, kerja kolaboratif dan kerja bermartabat,” kata Kiai Masoed Said.

Rangkaian kegiatan selanjutnya diakhiri dengan diskusi besar yang menghadirkan sejumlah tokoh penting dari jalur profesi berbeda.

Baca Juga:  Majelis Masyayikh Sosialisasikan UUP

Mulai dari Rois Syuriah PCNU Tulungagung K.H. Muhson Hamdani, guru besar UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Prof. Ahmad Fatoni, pakar perumahsakitan sekaligus Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B., M.Kes., serta Kholid Tohiri selaku perwakilan intelektual NU di Tulungagung.

“Saat ini keanggotaan PCNU Tulungagung secara keseluruhan ada 500-an kader, semoga semakin kompak setelah mengikuti Award ini,” pungkasnya. Dy

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA