Search

Program Diploma 3 Masuk SNPMB 2023

Majalahaula.id – Kepala Umum seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) Profesor Mochamad Ashari mengatakan pada tahun ini program diploma 3 digabung dalam SNPMB 2023.

“Pesertanya tahun lalu adalah sarjana dan sarjana terapan tahun ini selain dua tersebut ditambahkan dengan program diploma 3. Ada dua dirjen yang terlibat dirjen Dikti untuk program sarjana dan dirjen diksi vokasi untuk diplomatiga dan sarjana terapan,” kata Ashari dalam konferensi pers, Kamis (1/12/2022).

Kemudian SNPMB membuka tiga jalur dengan perubahan nama yaitu seleksi nasional bebasis prestasi (SNB), seleksi nasional bebasis tes (SNBT), dan seleksi mandiri.

“Namanya berubah seleksi nasional bebasis prestasi (SNB), seleksi nasional bebasis tes (SNBT), dan seleksi mandiri,”ujar dia.

Baca Juga:  Siswa SMK Ciptakan Kacamata Sensor, Bisa Bantu Tunanetra

Untuk kuota dia menyebutkan SNBP, minimum 20%, snbt 40% untuk berbasis tes dan sisanya Mandiri maksimum 30%. Namun untuk PTN BH SNBT diberikan minimum 30% dan mandiri maksimum 50%.

“SNBP, calon mahasiswa tidak membayar sedangkan yang SNBT ada kontribusi,”kata dia.

Untuk proses registrasi SNPMB lewat https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Untuk jadwal pengisian PDSS oleh sekolah, untuk registrasi akun SNpmb untuk mengisi PDSS dan snbp pada tanggal 16 Januari-15 Februari 2023. (Lulusan tahun 2021 & ikut snbp).

Kemudian Pendaftaran SNBP tanggal 14-28 February 2023 dan Pendaftaran UTBK-SNBT tanggal 16 Februari – 1 Maret 2023.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA