Search

Bingkisan untuk Penonton Piala Dunia 2022 Bentuk Keramah-tamahan Islam

Majalahaula.id – Tak hanya di Indonesia pulang kenduri mendapat bingkisan alias berkat, pulang nonton pembukaan Piala Dunia, penonton juga mendapat goody bag dari Sultan Qatar. Tuan rumah Piala Dunia Qatar 2022 memberikan bingkisan kepada semua penonton yang hadir di laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022). Selain itu, mereka juga menyiapkan 1.000 miniatur kapal Dhow untuk para suporter yang beruntung.


Seperti diketahui, pertandingan Qatar vs Ekuador menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar. Sayang tim tuan rumah gagal menahan gempuran lawannya. Ekuador menang 2-0 lewat gol yang dicetak brace oleh Enner Valencia.

Baca Juga:  Polres Bersama PCNU Dan Kemenag Ngawi Bakal Gelar 1.500 Vaksinasi Booster

Sementara itu, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung meriah. Para penonton yang hadir mendapatkan bingkisan yang telah tersedia di bangku mereka masing-masing. Menariknya, bingkisan tersebut tampak berisi barang-barang mahal. Salah satunya ada parfum, bola, dan pernak-pernik lainnya seperti yang tersebar di sosial media.
Adapun untuk kapal Dhow, nantinya akan dibagikan secara terbatas. Kapal tersebut dibuat oleh 15 seniman ternama di Qatar. Dhow merupakan kapal tradisional Qatar. Karikatur mini ini dibentuk dengan kayu dan serat tumbuhan.
“Qatar memberikan hadiah untuk suporter di laga pembuka Piala Dunia. Ini keramah-tamahan Arab,” tulis akun resmi Piala Dunia Qatar dalam cuitannya. Pemberian bingkisan ini, tentu merupakan yang pertama kalinya di ajang Pesta Piala Dunia.
Ternyata buka hanya warga NU yang pulang tahlilan dapat berkat, nonton Piala Duniapun diberi kenang-kenangan.(*)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA