Search

Baksos Pelayanan Medis Gratis

Majalahaula.id – Dalam rangka menyongsong 1 Abad NU, Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Jawa Timur dan Assosiasi Ponpes NU Jatim bersama Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) serta Djarum Foundation (DF) menggelar bakti sosial di Ponpes Misbahul Islam Desa Sekar Putih Kec. Bagor Kab. Nganjuk.

Baksos yang diikuti sebanyak 418 orang ini merupakan kelanjutan kegiatan kepedulian yang dilaksanakan PW RMI NU Jatim secara rutin, setiap bulan di wilayah Jawa Timur. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan dan edukasi bagi santri, guru dan masyarakat di sekitar ponpes.

“Semoga pelayanan medis pada masyarakat ini akan terus bergulir. Harapannya, eksistensi ponpes berupa konsribusi nyata berupa kepedulian kepada santri, guru dan masyarakat sekeliling ponpes, makin nyata,” ujar Ketua PW RMI NU Jatim KH Iffatul Lathoif yang diwakili oleh KH Jauharul Afif atau Gus Afif.

Baca Juga:  Sejumlah Kader Banser di Kalbar Perbaiki Jalan Rusak

Di tempat yang sama, pimpinan Ponpes Misbahul Islam Sekarputih Nganjuk, KH. Mujib menyampaikan, rasa terimakasih pada RMI NU Jatim, Djarum Foundation dan YBSI yang menjadikan Ponpes Misbahul Islam sebagai ponpes lokasi pemberian bantuan pelayanan medis setelah masa pandemi covid 19 mulai mereda.

“Bagi kami keberadaan baksos seperti ini memberi manfaat nyata bagi masyarakat sekitar ponpes,” ungkap Gus Mujib yang didampingi Ketua RMI NU Kabupaten Nganjuk dan divisi Kesehatan RMI NU Jatim Gus Murtadho.

Kegiatan yang didukung oleh Djarum Foundation dalam bentuk pemberian bantuan memberikan pelayanan medis terdiri dari pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, pemeriksaan laboratorium dan termasuk sosialisasi edukasi mengenai pemulihan kesehatan pasca pandemi covid 19. Pasien yang dilayani sebanyak 418 orang, 22 orang pemeriksaan gigi, 66 orang diperiksa laboratorium sederhana dan sekitar 10 anak perwakilan dhuafa yatim mendapat bingkisan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA