Search

Ansor Bengkulu Tengah Kembali Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemda Ansor (GP) Bengkulu Tengah, kembali melaksanakan pengkaderan melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Kali ini PKD dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Semidang Lagan sejak Sabtu hingga Ahad (19-20/11/2022).

Ketua PC GP Ansor Bengkulu Tengah, Riyanto menjelaskan bahwa PKD merupakan pendidikan dan pelatihan kepemimimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti para pemuda yang ingin bergabung dengan GP Ansor. Dan dirinya menyampaikan aprsesiasi kepada peserta dan pelaksana kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai harapan.

“Apresisasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada sahabat semua, yang atas kemauan dan kesadaran sendiri untuk menentukan bergabung dengan GP Ansor Kabupaten Bengkulu Tengah. Setelah pengkaderan ini agar segera berkoordinasi dengan pimpinan anak cabangnya masing-masing,” kata Riyanto.

Baca Juga:  9 Langkah untuk Digdayakan NU di Usia 1 Abad

Demikian pula dirinya menyampaikan terima kasih serta kebanggan khususnya kepada sejumlah PAC Semidang Lagan yang telah sukses melaksanakan PKD 1 ini. Apa yang telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan ikhtiar nyata dalam memastikan berjalannya proses kaderisasi.

Saat menutup acara secara resmi, Abas Mustofa perwakilan dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Bengkulu juga ikut menguatkan semua peserta. “Selamat bergabung 35 orang sahabat-sahabat semua, dengan didasari niat dari hati, kita bersama sama berkidmat untuk NU lewat Ansor mengharapkan keberkahan dalam menjalankan roda organisasi, yang lainnya sebagai bonus,” terangnya.

Disampaikan bahwa bersama ditanamkan wasilah kebaikan melalui GP Ansor dengan menyebarkan paham Ahlussunnah wal Jamaah menangkal aliran aliran radikal. “Juga utamanya ikut menyukseskan program organisasi sesuai dengan kapasitas kita masing-masing,” terang Abas.

Baca Juga:  Ansor Cabang Istimewa akan Terbentuk di Timor Leste

Pelatihan ini dihadiri juga oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Semidang Lagan yakni Kiai Surwanto serta seluruh Ketua PAC GP Ansor Bengkulu Tengah. Dan seluruh peserta dikukuhkan lewat baiat, serta ditutup dengan doa. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA