Search

MDS Rijalul Ansor di Banten Selenggarakan Dirasah Ula

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Majlis Dzikir dan Shalawat atau MDS Rijalul Ansor Kabupaten Lebak, Banten menggelar dirasah ula angkatan kedua. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Daarul Ulum Panyaungan Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak pada Jumat (18/11/2022).

Kegiatan dengan tema “Membumikan Dzikir dan Shalawat dalam Merawat Tradisi Aswaja Annahdliyyah” tersebut berlangsung sejak Jumat hingga Ahad (18-20/11/2022). Acara tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Lebak.

Ketua PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Lebak, Kiai Bundaniji mengatakan, MDS Rijalul Ansor hadir sudah lama di tingkat nasional. Namun, di Kabupaten Lebak sendiri adanya MDS ini sejak Kiai Deden Zainul Farhan memimpin PC Ansor Kabupaten Lebak.

Baca Juga:  Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah KPK

Lebih lanjut, Kiai Bundaniji menjelaskan, kegiatan dirasah ula merupakan gerbang awal untuk diakui sebagai anggota Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor. “Maksud dan tujuan adalah untuk merekrut, untuk mengumpulkan sebagai sarana bersilaturahmi kiai-kiai muda atau calon-calon kiai muda,” ujar Kiai Bundaniji.

Selain itu, kata Kiai Bundaniji, tujuan kegiatan Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor juga untuk bertukar pikiran dalam rangka menggali sejumlah ilmu.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cihara, Ustadz Nuh menuturkan, kegiatan dirasah ula Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor memiliki tujuan mulia. Yakni untuk mencetak generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) dan membimbing keilmuan khazanah keislaman an-Nahdliyah. “Harapannya, kepada generasi muda NU di bawah komando H Deden Z Farhan terus mempelajari khazanah atau kajian-kajian Islam an-Nahdliyyah tentunya,” tuturnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmi Buka KTT G20

Apresiasi atas kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh. Dari mulai Ketua PC Ansor Kabupaten Lebak, Deden Z Farhan, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor, tokoh agama Desa Panyaungan KH Abdullah, dan tamu undangan lain. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA